Lihat ke Halaman Asli

Gagal ikutan Blogging Day

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.59 WIB. Hanya tinggal hitungan detik ladi maka kompetisi Bloggong Day dimulai.59..58...57....3...2...1 saya perhatikan timer itu berjalan sampai tulisan di Blogging Day berubah menjadi "Sedang berlangsung". Saya sudah amat menanti-nantinya namun....

Saya klik lah tulisan Blogging Day yang berlatarkan hijau itu keluar tulisan yang bermuncul PopUp Blocked. ok saya pikir itu tidak terlalu masalah karena saya tinggal menyettingnya agar bisa lanjut kedalam halaman Blogging Day tersebut. Sudah saya klik Popup yang keluar malahan halaman lain. Ok..saya masih bersabar karena saya pikir saya masih bisa mengatasinya dengan refresh saja. Tapi waktu saya refresh kok tiba-tiba saja loading nya jadi lamaaaaaaaaaa... sekali. Maka saya tutup saja internet explorer saya dan mengetikkan ulang www.kompasiana.com.

Tapi muncul masalah baru lagi, tiba-tiba saja tampak dikomputer saya kalau server sedang error atau apalah karena saya sendiri tidak begitu pandai mengartikan tulisan berbahasa Inggris tersebut tapi saya masih bisa memahaminya sedikit kalau ternyata servernya sedang padat.

ok..saya ganti dengan membukanya dari Mozilla Firefox berharap kalau masalah itu selesai tapi ternyata sama saja. Untuk membuka halaman utama kompasiana saja susahnya minta ampun...Karena tadi saya sendiri sembari bekerja maka saya memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan saya dulu sampai pukul menunjukkan pukul15.38 WIB. 2 menit menuju batas waktu pengiriman artikel. Dengan pasrahnya saya browsing lagi dan alhamdulillah halaman utama kompasiana nampak juga. Dengan terburu-buru mengjar sisa waktu yang dalam hitungan menit, saya mengklik kotak berwarna hijau itu tapi..........

Oalah loadingnya lama lagi! Capek dech..akhirnya saya menyerah karena waktu sudah melebihi batas tenggangnya. Saya berharap untuk kedepannya Kompasiana bisa mengatasi masalah-masalah yang terjadi hari ini. Mungkin saran saya kalau kompetisi jangan dibatasi 100 menit saja karena waktu itu terlalu singkat untuk begitu padatnya koneksi internet pada jam-jam tersebut apalagi kalau beribu-ribu  orang menuju satu server yang sama. YA saya harap kedepannya mungkin kompetisi Blogging day ini dilakukan satu hari full sehingga tidak akan terlalu padat.

Jangan memikirkan rekor dulu lah kalo masih ada masalah seperti ini yang ada malah banyak para pembaca yang kecewa pada akhirnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline