Lihat ke Halaman Asli

"Mindmap" Tugas 2 SINDUA3 Universitas Katolik Parahyangan

Diperbarui: 8 September 2022   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mindmap" Tugas 2 SINDUA3 Universitas Katolik Parahyangan

UNPAR

Cinta Kasih dalam Kebenaran merupakan salah satu nilai yang dibutuhkan untuk menjadi mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan. Cinta kasih dalam kebenaran dapat terwujud dengan adanya keindahan, kebaikan, dan moral yang kita lakukan dalam perbuatan yang konkrit sehari-hari.  Sikap jujur merupakan salah satu landasan yang dibutuhkan dalam menciptkan hal tersebut, dimana demgan adanya kejujuran, mahasiswa bisa saling berkomunikasi dengan baik. Ada pula hal lain yang dibutuhkan untuk menciptakn Cinta Kasih dalam Kebenaran, yaitu:

1.Saling Peduli
Ketika teman kita ada masalah kita tidak boleh membiarkan mereka dan harus saling merangkul dengan sesama.


2.Identify
Kita tidak boleh judge orang yang baru kita temui karena belum tentu orang tersebut seperti yang kita pikirkan. Kita harus melakukan problem identification terlebih dahulu untuk mengetahui apa masalah orang tersebut.


3.Membiasakan Diri
Kita harus membiasakan diri dengan nilai-nilai baru yang kita temui seperti nilai cinta kasih dan kebenaran. Dengan membiasakan diri, kita bisa menjadi versi terbaik kita.


4.Menjadi seperti Pohon
Kita harus menjadi seperti pohon, ibaratnya kuat dan kokoh. Dengan begitu, kita menjadi bermanfaat bagi lingkungan dan sekitar kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline