Lihat ke Halaman Asli

Rilia

Mahasiswa

Bagikan Menu Berbuka Puasa Dapatkan Antusias Buruk dari Sekitar

Diperbarui: 12 April 2022   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Lpm Tintamas bagikan 50 menu takjil sebagai ungkapan syukur atas Milad Ke-14 pada Hari Minggu (10/4). Pembagian menu takjil ini ditunjukkan kepada Dhuafa yang sudah tua renta.

Untuk mempersingkat waktu pembagian dibagi tiga tim dan tiga lokasi, yaitu: tim pertama berlokasi sekitaran Balong Ranca Lengah, tim kedua berlokasi dari Lampu Merah Jl Patih derus sampai pasar Rangkasbitung dan tim ketiga berlokasi sekitaran Alun-alun Rangkasbitung.

Tim 2 saat berlokasi di pasar Rangkasbitung diserbu oleh warga sekitar yang ikut meminta. Warga sekitar bukanlah Dhuafa yang tua renta melainkan bapak-bapak yang masih kekar, mampu bekerja dna memiliki pekerjaan tetap.

"Neng mau bagi-bagi yah? Sini saya orang jauh" ujar salah satu supir angkutan umum 

"saya ketua di sini. Neng kalo gak ikhlas gak usah bagi-bagi" tambah salah satu tukang ojek.

Tim menolak memberi karena bapak itu diluar dari kriteria penerima, dan jumlah menu takjil hanya cukup untuk beberapa orang. Tim menjawab dengan meminta maaf dan meninggalkan tempat kerumunan tersebut dengan berat hati.

"Maaf pak sebelumnya, saya juga orang jauh, bapak bukan termasuk kriteria penerima kami, soalnya bapak masih terlihat muda, sehat dan punya pekerjaan, barang yang kami bawa hanya sedikit" ucap salah satu anggota tim.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline