Lihat ke Halaman Asli

Rihan Fauzan

Mahasiswa

Pembersihan di Jalur Puncak

Diperbarui: 17 Juli 2024   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

kebun teh di bogor, menjadi bagian yang tak dapat dilepaskan dengan kawasan Puncak, yang berada di daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Suasana yang hijau daun daun teh di sejauh mata memandang punya memori ter sendiri bagi setiap pengunjung Puncak Bogor.


Ada sebuah video memberikan kondisi kebun teh yang 'rusak' akibat pembangunan, membuat banyak orang yang prihatin. Banyak pihak menyayangkan kondisi Gunung Mas Puncak yang gundul saat ada pembangunan beberapa bangunan.

Video itu tersebut terekam oleh seorang kenek supir truk barang yang tak sengaja melawati jalur puncak saat kejadian pembersihan area itu di lakukan. Dalam video beredar, tampak area kebun teh tersebut banyak alat berat untuk melakukan pekerjaan nya, dan mobil truck untuk membawa kuing kuing atau hasil hancuran gubuk gubuk yang ada di jalur puncak. 

Ada pun penolakan, Yang namanya penolakan itu biasa, ini sebenarnya bukan penggusuran tetapi penertiban, penataan kawasan Puncak Bogor. Terutama sepanjang jalur ini, karena pemerintah pusat telah menyiapkan rest area dengan anggaran yang cukup besar, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik oleh warga/?masyarakat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline