Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Rifqy Ramadhani Putra

Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Satu Satunya Komunitas Futsal dengan Member Perempuan Terbanyak di Yogyakarta

Diperbarui: 1 Desember 2023   02:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Member perempuan di agenda rutin mingguan JFI (Dok. Pribadi)

Yogyakarta – Jika biasanya sebuah komunitas futsal identik dengan laki-laki, bagaimana jika banyak perempuan yang juga ada didalamnya?

Jogja Futsal Indonesia atau yang biasa disingkat JFI merupakan sebuah komunitas futsal yang memiliki member perempuan paling banyak di Yogyakarta. JFI sudah hadir di tengah-tengah pecinta futsal Indonesia sejak 2012 lalu dan kini sukses menjadi komunitas futsal terbesar di Yogyakarta.

Ya memang di JFI mungkin orang ada yang iseng-iseng nyari kumpulan buat main futsal atau juga emang karena merantau jadi kepingin bisa main futsal rutin, karena kami memang sifatnya fun, jadi mungkin orang-orang jadi suka main disini karena bisa sambil ketawa-ketawa, jadi ga serius-serius banget,” ujar Jerry Guntoro selaku ketua JFI saat diwawancara pada Selasa (14/11/2023) lalu.

Jogja Futsal Indonesia sendiri memang memiliki tujuan untuk mewadahi para pecinta futsal tanah air di Yogyakarta, tak terkecuali juga untuk mereka yang berjenis kelamin perempuan, karena di Yogyakarta sendiri banyak sekali perempuan yang suka bermain futsal. Hingga saat ini Jogja Futsal Indonesia memiliki total member sebanyak 350 orang dan 50 diantaranya merupakan member perempuan. 

Seneng banget bisa ikut main di JFI, karena banyak member ceweknya, jadi bisa lebih leluasa mainnya, semoga kedepannya makin banyak member ceweknya,” kata Novi, salah satu member perempuan yang ada di Jogja Futsal Indonesia. Futsal sendiri kini sudah menjadi sebuah gaya hidup atau lifestyle yang banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia terutama para remaja, sehingga tanpa terkecuali saat ini perempuan pun sudah banyak yang melakukan olahraga ini.

JFI rutin mengadakan agenda yaitu fun futsal setiap hari Selasa, pukul 18.00-20.00 WIB di Jogokaryan Futsal, Mantrijeron. JFI juga seringkali mengadakan event bulanan seperti fun minisoccer, fun football di stadion, dan fun sparing dengan komunitas atau tim-tim lain di Yogyakarta. Jadi, tertarik untuk bergabung dengan JFI?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline