Lihat ke Halaman Asli

Rifqi Syahrul

Mahasiswa

Lurah Pasirwangi Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Penanaman Pohon Tahap IV

Diperbarui: 30 Oktober 2022   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Bandung. -- Sejumlah pejabat pemerintah termasuk juga Lurah Pasirwangi Kecamatan Ujung Berung, Rabu (26/10/2022) mengikuti pelaksanaan Penanaman Pohon Tahap IV tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah RW. 09 kelurahan Pasirwangi.

Kegiatan Penanaman Pohon Tahap IV ini merupakan program rutin tahunan menanam yang diadakan oleh Dinas Pertahanan Pangan dan Pertanian serta diikuti oleh kelurahan Pasirwangi dan melibatkan para petugas gober.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk penghijauan dan memberikan kenyamanan bagi lingkungan. Dikatakan bahwa memanfaatkan lahan dengan tanaman keras dapat membuat tanah yang seimbang dan lingkungan yang sehat, karena efek dari meningkatnya penyerapan air dari menanam pohon.

"Tidak hanya untuk penghijauan saja, akan tetapi ini juga bisa menjadikan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir atau longsor", ujar Narasumber.

Melalui program kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah contoh agar masyarakat lebih peduli dan memperhatikan terhadap lingkungan sekitar untuk terciptanya lingkungan yang nyaman serta melestarikan sumber daya alam melalui penanaman pohon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline