Lihat ke Halaman Asli

Rifqi rahman

enjoy ur life

Lomba Usap Abur di TK Nurul 'Ulum Addyniah Al-Islamiyah

Diperbarui: 17 November 2021   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Pengarahan dari Mahasiswa KKN Cara Melakukan Usap Tabur/Dokpri


Mahasiswa Kuliah Kerja nyata Pembelajaran pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 018 mengadakan perlombaan usap abur sebagai memperingati hari pahlawan di TK Nurul ‘Ulum Addyniah Al-Islamiyah Gampong Tumpok Teungoh Kec Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (10/11/2021).

Mahasiswa yang berada dalam bimbingan, DPL Ibu Cut Ita Erliana, S.T., MT.IPM. terdiri dari Raviv (Teknik Industri), Rifqi Rahman (teknik Industri), Eliza Ruslianti (Administrsi Publik), Rensi Yusaini (Administrasi Bisnis), Mutia Sharani (Administrasi Bisnis), Mimin Mintarsih (Ilmu Komunikasi), Mhd Saleh Rangkuti (Teknik Mesin), Roni Rahmat Pulungan (Teknik Mesin), Rizkya Faradaiza (Teknik Kimia).

Ketua KKN PPM Kelompok 018 Gampong Tumpok Teungoh, Raviv mengatakan “Usap Abur merupakan salah satu cara menggambar yang menggunakan kekuatan jari-jari untuk membentuk sebuah objek, yang menggunakan bahan dari krayon. Dalam kegiatan tersebut di ikuti 40 murid dan di hadiri oleh kepala sekolah beserta para guru yang mengajar di TK Nurul ‘Ulum Addyniah Al-Islamiyah gampong Tumpok Teungoh Kec Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Dalam program usap abur ini melatih kreativitas dan keterampilan pada anak. “ Unjar Raviv

“Saya sangat mendukung program yang di lakukan oleh kelompok KKN-PPM 018 karna memberikan inovasi baru terhadap murid TK Nurul ‘Ulum Addyniah Al-Islamiyah Gampong Tumpok Teungoh Kec Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan semoga Kelompok 018 dapat menciptakan inovasi terbaru yang lebih kreativ lagi. ujar Cut Ita Erliana, S.T., MT.IPM. selaku DPL kelompok KKN-PPM 018.

Ibu Herlina S.Pd. selaku kepala sekolah TK Nurul ‘Ulum Addyniah Al-Islamiyah Gampong Tumpok Teungoh Kec Banda Sakti, Kota Lhokseumawe “Menurut saya itu ide yg kreatif,,anak-anak menjadi lebih semangat ,dan anak2 pun bisa belajar tentang usapabur tidak cuman mewarnai saja”.

Kegiatan ini juga didukung oleh Aparatur Gampong Tumpok Teungoh yang di wakilkan oleh Bapak M. Baihaqi selaku kaur keuangan “Kami dari Aparatur Gampong Tumpok Teungoh mengucapkan Terimakasih kepada Mahasiswa/i KKN Unimal Tahun 2021 yang telah melaksanakan program kerja di PAUD Nurul Ulum Addyniyah AL-Islamiyah, semoga dengan proker yg dijalankan bisa menambah keterampilan dan kreativitas murid dipaud, Harapannya terus semangat mengabdi kepada masyarakat dan melahirkan karya-karya yang bermanfaat Terimakasih”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline