Lihat ke Halaman Asli

Rifqi Badruzzaman

Pengen jadi penulis

Lagu-lagu yang Menjadi Favorit di Bulan Ramadan

Diperbarui: 22 April 2021   00:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto: Kompasiana.com

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat di nantikan oleh umat muslim, karena Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan Keistimewaan.

Maka dari itu banyak umat Muslim yang menyambutnya dengan suka cita, dan melakukan berbagai macam cara agar dapat menambah nuansa Ramadan yang menjadi semakin kental.

Salah-satunya adalah kembali diputarnya lagu Religi di setiap pusat perbelanjaan, Radio, Televisi dan area terbuka lainnya.

Berikut ini adalah berbagai lagu Religi yang kerap diputar dan menjadi lagu favorit di saat bulan Ramadan.

1. Tombo Ati - Opik

sumber foto : Okezone.com

Nah mungkin kalian udah gak asing lagi dong, dengan lagu Tombo Ati karya opik ini, Lagu religi yang rilis di sekitaran tahun 2005 ini adalah lagu yang wajib untuk di putar pada saat ramadan, Karena lagu ini mampu mendatangkan suasana yang tenang dan damai.

2. Insyaallah - Maher zain

sumber foto : radarcirebon

Lagu yang di bawakan oleh musisi yang berdarah lebanon ini, Juga menjadisalah satu lagu yang paling sering diputar saat bulan Ramadan, Lagu ini memilikoi makna yamg mampu menyadarkan kita untuk kembali kepada allah ketika kita sedang dirundung masalah, Karena allah akan selalu ada, Dan berdoalah kepadanya , maka pasti akan ada jalan.

3. Demi masa - Raihan

sumber foto : islami.co

Lagu demi masa adalah lagu yang memiliki banyak nasihat yang terkandung di dalamnya. Lagu ini dibawakan oleh grup nasyid yang berasal dari negri jiran malaysia, oleh sebab itu, lagu ini menjadi salah satu lagu yang terbaik  dan terpopuler di saat bulan ramadan  tiba.

4. Dengan nafasmu - Nidji

Sumber foto : Tribun

Lagu demi masa adalah lagu singel religi grub band  ungu ini dirilis pada tahun 2008 lalu, Lagu ini masuk dalam album yang berjudul Aku dan Tuhanku, Lagu ini memiliki makna tentang keinginan seseorang untuk menjadi lebih baik lagi, oleh karena itu lagu ini menjadi lagu yang wajib kamu putar untuk menemani harimu di bulan ramadan, karena makna dari lagu ini  sesuai dengan apa yang terkandung di dalam bulan ramadan itu sendiri, di mana bulan ramadan juga mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Itulah rekomendasi lagu yang bulan ramadan, mohon maaf mungkin hanya sedikit  yang saya ketahui, dan jika kalian ada rekomendasi lagu lain, silakan kalian sebutkan di dalam kolom komentar yah. Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline