Lihat ke Halaman Asli

Rifqi Hamzah

Mahasiswa

Wira Bimbel! Mewujudkan Desa Berpendidikan Tinggi di Desa Sukorame

Diperbarui: 28 Agustus 2022   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Desa Sukorame merupakan salah satu desa di kecamatan Sukorejo. Desa Sukorame terdiri dari Dusun Biting, Dusun Suco dan Dusun Oro Oro

Masih banyak anak-anak di desa-desa yang tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dikarenakan berbarapa faktor yang salah satunya faktor ekonomi.

Menurut kepala desa sukorame, memang benar angka seseorang yang melanjutkan ke perguruan tinggi di desa ini kurang atau minim, biasanya sehabis tamat SMA anak anak disini melanjutkan kerja, bisa ke pabrik atau ke ladang sawah dan ada juga yang setelah tamat ada juga yang di nikahkan oleh bapak ibu nya.

Tapi ada juga yang sebagian melanjutkan ke perguruan tinggi ada yang di Universitas Yudarta, di Uniwara, di STAIPANA bangil dan ada juga di Yadika.

Oleh karena itu, Tim mahasiswa KKN UNIWARA - STIT PGRI Pasuruan berinisiatif membuat program kerja yang bernama "Wira Bimbel"

Program kerja ini "Wira Bimbel" ini bertujuan untuk mewadahi anak anak untuk belajar secara gratis dan nyaman dengan naungan bimbingan pengajar nya dari pemuda pemuda yang berpotensi.

Jadinya Tim Mahasiswa KKN UNIWARA mengajak pemuda pemudi untuk ikut gabung, membimbing dan mengajar putra putri desa dalam kegiatan wira bimbel.

Selain tujuan diatas dibentuk wira bimbel agar nanti kelak ketika tim mahasiswa KKN sudah selesai melaksanakan tugas kegiatan nya, agar harapkan nya kegiatan wira bimbel tetap berlanjut dan dapat di berkembang secara optimal

Kegiatan wira bimbel ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan Minggu.

Dengan agenda kegiatan :

1. Hari Kamis yaitu kegiatan belajar bersama dan calistung di laksanakan pukul 19.00 WIB di Balai Desa Sukorame
2. Hari Minggu yaitu kegiatan Fun English dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Balai Desa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline