Lihat ke Halaman Asli

Agus Yudhoyono, Calonkan Diri di Pilgub DKI 2017

Diperbarui: 27 September 2016   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Agus Harimurti Yudhoyono adalah putra sulung dari presiden SBY dan Kristiani Herawati dan lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer ini memiliki pendidikan yang luar biasa yang mana ia memiliki 3 gelar master ,Walaupun belum ada pengalaman berpolitik putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat ini berani maju dalam pencalonan Pilgub DKI Jakarta.

Perjalan Agus Harimurti Yudhoyono dimulai sejak Saat menempuh pendidikan di sana bakat kepemimpinannya sudah muncul. Dia dipercaya sebagai Ketua OSIS. Bahkan, saat lulus pada 1997 dia mendapat predikat lulusan terbaik.Dia lantas meneruskan pendidikannya di Akademi Militer. Di sana dia dipilih menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada tahun 1999. Nah, ketika lulus, dia pun menjadi yang terbaik dan meraih medali Adhi Makayasa pada Desember 2000.

Prinsip untuk terus belajar dan menimba ilmu mendorong dirinya untuk mengikuti pendidikan Master di Singapura pada tahun 2005. Ia pun lulus dengan predikat sangat memuaskan dan berhak atas gelar Master Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of Intenational Studies, Nanyang Technological University

Agus juga mendapay kesempatan untuk mengikuti seleksi program master di Universitas Hardvard, Amerika Serikat.Ketika perang 34 hari berkecamuk antara Israel dan Hezbollah di Lebanon Selatan pada medio 2006, Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan pasukan perdamaian bila gencatan senjata terjadi. Ketika itu,

Dalam Pilkada ini Agus Yudhoyono akan berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni yang mewakili sosok yang birokrat senior DKI Jakarta dan juga akademisi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pasangan ini cukup ideal untuk menjawab kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. Maka Kombinasi muda dan tangguh di padu oleh seorang Ibu Sylviana maka dari itu di sepakati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan tema Jakarta Untuk Rakyat.

Sebelum Resmi Mengajukan diri sebagai calon kepala daerah,Agus Harimurti Yudhoyono disebut akan mengundurkan diri dari seorang prajurit dan total kedunia Politik. Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengaku terkejut saat mendengar Agus Harimurti Yudhoyono bakal menjadi Calon Gubenur DKI Jakarta 2017. Saat Ini TNI AD sedang memproses Pengunduran diri Agus Harimurti Yudhoyono .

Bersama dengan Sylviana Murni, dia berharap diberi kepercayaan untuk membuat masyarakat Jakarta semakin maju,aman,tertib,meningkatkan perekonomian kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial.

Selain itu, Agus Yudhoyono menginginkan hukum dan keadilan semakin di tegakan. Pemerintahan dikelola dengan tertib dan transparan serta terbebas dari penyimpangan. Apabila Agus Yudhoyono tidak terpilih dalam pemilihan ini,dan tidak akan bisa pula ia kembali mejadi bagian dari TNI, tapi Agus Yudhoyono yakin bahwa keputusan yang ia ambil itulah yang terbaik. 

 

Nama : Puja Rosa Rifliyana

Kelas : A

Jurusan : Ilmu Hubungan Internasional

Kampus : Indralaya

Dosen Pembimbing : Nur Aslamiah  Supli, BIAM, M.Sc

Nim : 07041181621183

  

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline