Lihat ke Halaman Asli

Rifky ZahrulAprilian

Bismillahirrahmanirrahim

Si Jujur KPU Malang

Diperbarui: 7 April 2022   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang adalah daerah salah satu terkenal di pulau jawa tepatnya di jawa timur. Malang juga menjadi salah satu pusat Pendidikan di Indonesia, karena banyaknya universitas unggulan di sini, mulai dari universitas brawijawa (UB), universitas islam negeri maulana malik ibarahim malang (UIN MALANG), universitas negeri malang (UM), Universitas Muhammadiyah Mlanag (UMM), Politeknik negeri malang, dan lain-lain. 

Dengan begitu banyaknya universitas yang ada di malang ini membuat malang menjadi salah satu kota Pendidikan, dengan keadaan kota yang sangat ramai dengan penduduk kota malang sendiri dan para pelajar yang meranatau ke malang. 

Dengan keadaan kota malang yang maju dan kondisi iklim yang dekat dengan pegunungan yang dingin menjadikan malang tempat atau kota yang nyaman untuk di tinggal i. semua hal sudah tersedia di malang hal ini menyebabkan banyaknya pelajar yang meneruskan study ke malang.

Malang dibagi menjadi 2 yaitu kota malang dan kabupaten malang. Kemudian kota malang secara strategis akan berhubungan langsung dengan kabupaten malang. Selain I tu, kota malang juga berdeketan atau bersandingan dengan kota batu, dimana kota ini juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata yng indah. 

Hal ini menyebabkan kota malang sangat padat akan mobilitas atau pengendara baik roda empat (4) maupun roda dua (2) ataupun bahkan lebih. Mobilitas tersebut menyebabakan kemacetan yang cukup parah di kota malang. 

Di jam-jam kerja seperti jam tujuh ( 7 ) pagi pengendara sangat padat di jalan- jalan, dan juga pada jam pulang atau sekitar siang sampai sore tidak penah jalan mengalami senggang, lebih parah lagi pada daerah sekitar universitas-universitas.

Dengan keadaan kota yang ramai tentu saja penduduk kota malang juga termasuk banyak. Menyebabkan KPU malang atau komisi pemilihan umum di kota malang mempunyai tugas yang berat dan sangat penting dalam menangani kegiatan pemilihan umum di malang. 

Dilihat dari mobilitas yang cukup padat dan kemacetan di mana-mana memperlihatkan bahwa penduduk kota malang juga termasuk padat atau banyak. Dengan penduduk yang banyak tentu persiapan pemilu akan menjadi sangat sulit dan butuh persiapan yang sangat matang yang di rencanakan jauh-jauh hari. 

Disinilah peran penting KPU malang dalam mempersiapkan peristiwa p enting  yaitu pemilihan umum. Tentu akan sangat berat dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pemilihan umum atau pemilu di antara banyak nya masyarakat atau penduduk di kota malang ini. Hal tersebut membuat Lembaga komisi pemilihan umum malang ini atau pemilu malang ini menjadi Lembaga yang berkompeten di malang. 

KPU MALANG  atau komisi pemilihan umum ini menjadi Lembaga yang kinerja seharu-harinya tidak perlu diragukan lagi, untuk mewujudkan dan sebagai bukti kinerja KPU malang mempunyai visi " Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berkualitas berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Dengan visi yang begitu bagus dan sangat terjamin membuat KPU malang menjadi lembaga yang sangat terpercaya, kemudian tugas KPU malang senndiri adalah merencanakan dan memepersiapkan segala sesuatu yang digunakan dalam pemilu atau dalam pemilihan umum nantinya, kemudian adalah meneliti atau mengawasi dan memilih partai yang boleh mengikuti atau yang boleh mencaalonkan dirri dalam pemilihan umum nantinya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline