Lihat ke Halaman Asli

Motivasi Mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 7 Tahun 2016

Diperbarui: 8 Juni 2016   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dalam melihat perkembangan zaman dimana semakin cepatnya perkembangan teknologi yang terjadi di Dunia, kita bisa melihat khususnya di Indonesia semua bidang sudah termasuki oleh perkembangan teknologi tersebut, sehingga mau tidak mau semua bidang tersebut juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan zaman. jika jita melihat dalam bidang pendidikan masih banyak fasilitas yang ada disekolah yang sebenarnya sudah bisa digunakan dalam melakukan pembelajaran yang interaktif (adanya Lcd proyektor disekolah), tetapi kenyataannya masih belum termaksimalkan. saya sendiri cuman masih bisa menggunakan teknologi tapi minim yaitu cuman masih menggunakan power point.

maka dari itu saya melihat ada peluang dalam diklat online melek IT ini saya akan berlatih untuk meningkatkan pemahaman diri saya sebagai guru dalam penguasaan teknologi khususnya dalam menunjang pembelajaran. saya sendiri adalah Rifky seorang guru muda yang masih minim pengalaman, Saya bergabung menjadi guru SM-3T di daerah kabupaten manggarai NTT, selama satu tahun. hampir satu tahun saya menjalani tugas menjadi guru disini saya hanya bisa membawakan media yang konvensional yaitu masih menggunakan power point sederhana sehingga lewat informasi DOGMIT ini sebelum saya mengakhiri tugas saya di SMAN 3 Satar mese Kabupaten Manggarai NTT saya harus menjadi guru yang profesional dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik siswa saya.

Setelah saya mampu mengguasai materi yang diajarkan saat ikut DOGMIT ini saya yakin saat pulang nanti menjadi bekal saat saya mengikuti kuliah PPG sehingga tidak hanya sertifikat saja profesional tetapi juga lewat bukti saat pembelajaran bahwa saya adalag guru profesional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline