Lihat ke Halaman Asli

"Cleaning" pada Mahasiswa APP

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kampus Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) tahun 2015/2016 telah berganti menjadi kampus Politeknik APP yang dirancang oleh Kementrian Perindustrian RI. Akibat dari pergantian ini kampus APP mahasiswanya dibatasi untuk masa kuliahnya menjadi empat tahun dari lima tahun. Hal ini adalah sebagian dari system “cleaning” atau pembersihan mahasiswa  APP. Mahasiswa APP dituntut untuk belajar dan fokus belajar. Mahasiswa APP tidak ada lagi waktu untuk berproduktifitas dan berkarya di bidang non akademik.

Semester ini pihak akademik APP menjadikan jadwal hampir semua kelas diliburkan pada hari jum’at. Akibatnya di hari senin sampai kamis mahasiswa jadwalnya padat dan hampirsemua mata kuliah terdapat tugas di setiap minggunya. Di akhir minggu mahasiswa APP disibukkan untuk menggerjakan tugas yang menghantui.

Mahasiswa APP akan semakin apatis dengan hal-hal kecil, tidak peka terhadap lingkungan dan situasi kampus, apalagi situasi nasional yang sedang dihadapi Negara. Bahkan sekarang banyaknya mahasiswa tidak peka terhadap kebijakan akademik dan kebijakan lembaga mahasiswa yang kurang memihak pada kesejahteraanmahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline