Lihat ke Halaman Asli

Rifka

GURU/ IIId/ SDN 17 BANGKUP

Best Prectice tentang penerapkan Model PBL dapat Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

Diperbarui: 23 Februari 2024   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


PENULIS                                        : RIFKA                                                                                                                         

LOKASI                                           : SDN 17 BANGKUP

LINGKUP PENDIDIKAN          : SDN KELAS IV                          

TANGGAL                                      : PPL 1 ( 07 Desember 2023)

                                                           : PPL2 ( 18 Januari 2024)

TUJUAN PEMBELAJARAN     : Meningkatkan Motivasi belajar Perserta Didik kelas IV SDN 17 Bangkup melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning ( PBL) dengan Media Power Point dan alat peraga pada materi macam --macam gaya otot dan gaya gesek

SITUASI

LATAR BELAKANG

Berdasarkan hasil observasi yang saya lakukan di SDN 17 bangkup desa semedang kecamatan kuala behe kabupaten landak di kelas 4 mata pelajaran IPA tema 7 subtema 1 pembelajaran 1 dengan materi macam-macam gaya otot dan gaya gesek, dengan jumlah siswa 10 orang diantaranya 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. pada proses pembelajaran yang berlangsung antara lain:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline