Lihat ke Halaman Asli

Riffa JP

Writer

Semua Orang Bisa Menjadi Sukses dengan Cara yang Tepat

Diperbarui: 2 Oktober 2020   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semua orang tentu ingin menjadi orang yang sukses. Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak ingin menjadi sukses. Bagi beberapa orang, ketika memikirkan kesuksesan, mereka akan membayangkan kekayaan, beberapa orang lainnya menginginkan kekuasaan, dan yang lainnya lagi berpikir untuk membuat dampak positif pada dunia.

Semua itu memang memiliki konsep yang sama, namun memiliki arti berbeda bagi orang yang berbeda pula. Meski begitu, sukses bukanlah sesuatu yang dapat datang begitu saja dengan mudahnya.

Ada banyak sekali buku panduan untuk dapat menjadi sukses, karena pada dasarnya kesuksesan itu sesuatu yang pribadi dan unik untuk setiap individu. Nasihat yang terkandung dalam buku-buku ini terkadang kurang relevan. Selain harus mengikuti nasihat dari banyak sumber, ada baiknya kita juga menyesuaikan dengan masing-masing kondisi dan karakter kita. Sehingga, ide-ide sukses yang berbeda satu sama lain tersebut dapat memperkaya diri kita dan dapat menjadi alternatif yang baik.

Cara Tepat untuk Menjadi Orang Sukses

Berikut di bawah ini adalah cara-cara penting untuk dapat menjadi orang sukses:

1. Berpikir besar.

Memiliki mimpi yang besar dan ambisius dalam konotasi positif, sangat dibutuhkan untuk dapat berpikir besar. Tentu tidak mudah dan membutuhkan perjuangan untuk mencapainya, jika tidak kesuksesan tak akan pernah bisa kita gapai.

Seringkali, orang menyerah dan memutuskan untuk mengesampingkan mimpi mereka untuk sesuatu yang lebih 'realistis'. Dan untuk melepaskan impian tersebut tentu jauh lebih mudah. Sebaliknya, kita harus bersikap ambisius.

2. Temukan yang anda suka lakukan dan lakukanlah.

Sesukses apapun Anda dalam pekerjaan saat ini, pada akhirnya Anda mungkin mendapati diri bekerja sangat keras hingga menyita banyak waktu. Jika pekerjaan yang Anda lakukan tidak menyenangkan, berarti kesuksesan dalam pekerjaan itu hanyalah mengisi hidup dengan sesuatu yang sebenarnya Anda benci untuk lakukan.

Fokuslah dengan sesuatu yang Anda sukai. Karena begitu menemukannya, Anda makin termotivasi untuk terus bergerak. Sukses dalam hal ini adalah pemenuhan akan impian Anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline