Lihat ke Halaman Asli

Rifa Tuljanah

MAHASISWA

Mengambil Peluang di Tengah Tantangan Besar: berangkat.id Berdiri Ketika Pandemi Covid-19

Diperbarui: 26 November 2024   04:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 mengguncang dunia dalam berbagai sektor baik dalam sektor kesehatan, ekonomi, sosial, dan tidak terkecuali dalam sektor pariwisata. Sektor pariwisata pada saaat Covid-19 bisa di bilang mati, karena pemerintah mengeluarkan kebijakan yaitu lockdown sehingga masyarakat tidak dapat berpergian jauh kemanapun itu, sehingga sektor pariwisata pada saat itu mati.

Tantangan yang sangat besar bagi sektor pariwisata tetapi tidak bagi berangkat.id. Tantangan yang besar tersebut dijadikan sebuah peluang baru, karena pada saat itulah berangkat.id muncull sebagai agensi travel yang lahir sebagai solusi inovatif yang memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk menghubungkan pelaku wisata lokal dengan audiens yang lebih luas. Lahirnya berangkat.id tidak hanya sekadar menjawab kebutuhan akan layanan perjalanan yang praktis dan aman di masa pandemi, tetapi juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk. Sebagai platform yang menyatukan mitra-mitra lokal di sektor pariwisata dan event, berangkat.id berkomitmen untuk menyediakan ruang bagi pelaku wisata untuk menawarkan produk dan layanan mereka, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata yang vital ini.

Sebagai sebuah agensi travel lokal berangkat.id tidak jalan ditempat, berangkat.id mulai merambah tidak hanya perjalanan domestik, tetapi juga perjalanan internasional. berangkat.id terus bertumbuh bersamaan dengan komitmen awal mereka yang ingin menghubungkan semua sektor pariwisata indonesia dan mengenalkan pada dunia. berangkat.id berharap dapat menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang merencanakan perjalanan mereka, serta menjadi motor penggerak untuk pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata di Indonesia.

Pengenalan berangkat.id ketika covid-19 itu tidak terlepas dari pengaruh media sosial. Ketika semua orang bermain media sosial karena tidak dapat kemana-mana, berangkat.id mulai melakukan brand awareness mereka ke audiens, sehingga sekarang ini berangkat.id sudah bisa menggaet beberapa audiens

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline