Lihat ke Halaman Asli

RIFATUL AINI

Mahasiswa

Strategi yang Ada dalam Siklus Hidup Produk

Diperbarui: 28 Desember 2021   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.wb

Nama   : Rifatul Aini

Nim      : 191410066

Kelas   : ES5B

MK      : Manajemen Pemasaran Syariah

Dosen pengampu : Dr. H. Syaeful Bahri, S.Ag, MM

Produk dan pasae mempunyai siklus hidup yang mengharuskan mengalami perubahan dalam strategi pemasaran dengan sejalan nya waktu. Setiap kebutuhan baru harus mengikuti siklus permintaan hidup yang menjalani tahap-tahap kebangkitan, pertumbuhan cepat dan lambat, kedewasaan dan penurunan.

Ada beberapa pendapat tentang tahap-tahap yang ada dalam siklis hidup suatu produk yaitu Introduction, Growth, Maturity, Decline, dan Termination.

Ada 4 strategi yang harus dipilih oleh perusahaan yaitu :

1. Tahap awal, dalam tahap ini menunjukkan pembangunan kesadaran akan produk secara meluas dan mendorong konsumen untuk mencoba.

2. Tahap pertumbuhan, dalam tahap ini hila suatu produk telah melewati tahap awal yang haik, maka selanjutnya akan memasuki tahap pertumbuhan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline