Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan HUT RI ke-79 di Desa Babakanjati: Kolaborasi Perangkat Desa, Karang Taruna, dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan

Diperbarui: 11 Agustus 2024   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

08/08/2024/dokpri.

Kuningan, 8 Agustus 2024 -- Suasana semarak dan penuh kebersamaan mewarnai pembukaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Desa Babakanjati. Acara ini menjadi istimewa karena melibatkan kolaborasi antara perangkat desa, Karang Taruna, dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Kuningan (UMKU) sebagai panitia penyelenggara. Mengusung tema "Bersatu dalam Keberagaman dan Perkuat Persaudaraan dalam Dirgahayu Kemerdekaan," acara ini dihadiri oleh warga desa dengan penuh antusias.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan diawali dengan sambutan dari ketua pelaksanaan, Bapak Dede Mujiburrohman, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa serangkaian acara yang telah dibuat semoga dapat memperkuat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan dan persaudaraan diantara seluruh warga masyarakat dan menjunjung sportivitas tinggi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, acara pembukaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Desa Babakanjati Bapak H. Abdul Karim menyampaikan sambutannya yang inspiratif. Beliau juga secara resmi membuka acara dengan mengucapkan basmalah.

Setelah mengucapkan basmalah, Bapak H. Abdul Karim melakukan tindakan simbolis dengan memakaikan ID card kepada ketua pelaksana acara, Bapak Dede Mujiburrohman, S.Pd. Tindakan ini menandakan dimulainya rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79 secara resmi.

Sebagai penanda dimulainya acara, Bapak H. Abdul Karim kemudian melakukan servis bola voli pertama. Servis ini menandai dimulainya pertandingan bola voli yang menjadi salah satu kegiatan utama dalam perayaan kali ini. Dengan penuh semangat, ia melemparkan bola ke udara dan memukulnya, diiringi sorakan dan tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.

Pembukaan acara yang dilakukan dengan penuh khidmat dan semangat ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di Desa Babakanjati. Dengan ajakan untuk bekerja sama dalam melakukan hal-hal positif, diharapkan seluruh warga desa dapat berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Warga Desa Babakanjati menunjukkan antusiasme tinggi dalam meriahkan acara Gebyar HUT RI ke-79, yang diadakan perangkat desa berkolaborasi dengan Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan. Puncak kemeriahan terasa dalam pertandingan bola voli yang penuh semangat, diikuti oleh tim dari desa setempat. Pertandingan ini tidak hanya memupuk semangat sportivitas tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara warga desa.

Dengan semangat "Bersatu dalam Keberagaman dan Perkuat Persaudaraan dalam Dirgahayu Kemerdekaan," perayaan HUT RI ke-79 di Desa Babakanjati diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Perangkat desa, Karang Taruna, dan mahasiswa KKN UM Kuningan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya.

Penulis : Mahasiswa/i KKN Babakanjati




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline