Lihat ke Halaman Asli

Sundari Farida

pergi, mendatangi, dan melihat semua keindahan dengan cara sendiri adalah cara lain mensyukuri seluruh isi Bumi.

Suasana Ngopi di Rumah Belanda

Diperbarui: 17 Maret 2020   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Menghabiskan waktu di kedai kopi memang sedang menjadi Trend sejak awal Tahun 2020 ini di beberapa Kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang dan lain nya. Terutama di Bandung, Semarang, dan Yogyakarta yang memiliki kedai kopi dengan keunikannya masing-masing yang menerapkan konsep Vintage, Industrial, Lesehan, Nature, dan konsep menarik lain nya.

dokpri

Bandung, mendengar nama kota yang satu ini sudah pasti ingat dengan wisata dan kuliner nya, menjelajah setiap sudut Kota Bandung adalah pilihan yang tepat untuk berlibur atau bahkan hanya untuk sekedar  kuliner, bukan hal sulit untuk mencari tempat makan atau hanya bersantai sambil ngopi di Kota Bandung, ada beberapa kategori tempat ngopi di Bandung yang bisa di kunjungi yang memiliki konsep tersendiri seperti Perkebunan, Hutan, Tebing, Bukit, dan bahkan suasana Vintage Rumah Belanda peninggalan zaman penjajahan.

dokpri

Memutuskan untuk pergi menikmati segelas kopi sambil berbincang bersama teman adalah pilihan yang tepat saat berada dan berkunjung ke Kota Bandung, menghabiskan waktu untuk bersantai, berdiskusi, dan bahkan membicarakan tentang pekerjaan bisa dilakukan di sebuah kedai atau warung kopi. Ada yang menarik di Bandung, menikmati kopi sambil merasakan suasana tempo dulu bisa kita temui di beberapa sudut di Kota Bandung.

dokpri

Seperti Kopi Anjis, Guandoor, HR Coffee, Warung Kopi Purnama, Kedai Kopi Bara, Kopi Toko Djawa, Wiki Koffie, Kedai Kopi Raturu, adalah beberapa kedai atau warung kopi yang mempertahankan bangunan dasar rumah peninggalan Belanda Kuno masa penjajahan. Suasana berbeda yang di dapatkan bisa mengajarkan kita tentang bagaimana tetap menjaga bangunan bersejarah yang memiliki nilai kenangan nya tersendiri.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline