Lihat ke Halaman Asli

Sundari Farida

pergi, mendatangi, dan melihat semua keindahan dengan cara sendiri adalah cara lain mensyukuri seluruh isi Bumi.

Telaga Sarangan, Tempat yang Tepat untuk Memulai Kenangan

Diperbarui: 3 Maret 2020   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Telaga Sarangan, Magetan.

Telaga dengan latar belakang bukit pegunungan lawu yang berada di Jl. Raya Sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan ini menjadi salah satu magnet menarik bagi para remaja di jawa tengah dan timur khususnya, telaga yang memiliki pemandangan bukit dengan hotel, villa dan rumah masyarakat lokal setempat yang terbangun disetiap tingkat nya ini membuat telaga sarangan menjadi satu-satu nya telaga yang berbeda dengan telaga lain nya yang ada di Indonesia terutama pulau jawa.

Keindahan alam dan sejuknya cuaca di telaga ini membuat semua pengunjung terutama remaja betah dan nyaman untuk menghabiskan waktu sepanjang hari nya, saat malam tiba, wisata telaga sarangan tidak menghentikan segala aktivitas nya, justru malam semakin menyenangkan. Berbagai macam kuliner seperti Sate Kelinci dan Wedang Ronde yang menjadi ciri khas nya seolah menggoda kita untuk menikmatinya sambil duduk di tikar bersama teman atau bahkan berdua dengan dia yang kamu cinta, iya sambil bercanda dan tertawa.

dokpri

Setiap remaja yang datang ke telaga sarangan, mempunyai cerita tersendiri, kata nya. Mereka beranggapan bahwa telaga sarangan adalah tempat yang selalu tepat untuk memulai sebuah cerita, sebuah cerita yang membuat bahagia ketika mengingatnya bahwa kita pernah kesana. Ada banyak cerita yang bisa kita mulai untuk dijadikan kenangan yang menyenangkan, seperti mengelilingi telaga dengan berkuda, atau melihat semua bukit dari setiap sudut dengan menyewa jasa speed boat. 

Untuk berkuda dan menyewa speed boat kita perlu mengeluarkan uang sebesar 60rb untuk setiap putarannya, remaja yang berkunjung kesana tidak pernah mengeluh mahal karena rasa kebahagiaan yang mereka dapatkan, kebahagiaannya bukan hanya saat disana, tapi selamanya saat dirumah dan mengingat semua kenangan nya.

dokpri

dokpri

Telaga sarangan berbatasan antara Magetan dengan Tawangmangu Karanganyar Solo, tempatnya yang mudah dituju dengan akses exit tol magetan atau solo, bahkan selama perjalanan Solo-Sarangan kita akan dimanjakan dengan perbukitan hutan lawu dan beberapa pilihan tempat  wisata lainnya yang berada di sepanjang jalan kawasan Tawangmangu Karanganyar.

dokpri

Untuk informasi rute dan hotel kita bisa dapatkan dengan mudah melalui aplikasi pada ponsel pintar yang kita miliki, hotel di kawasan wisata sarangan, berdekatan dengan telaga, pusat kuliner dan oleh-oleh. jangan takut kehabisan tempat menginap, karena ada banyak hotel yang bisa kita pilih saat berada di tempat.

Tidak  sulit untuk menemukan rute perjalanan jakarta-sarangan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Perjalanan Jakarta-Sarangan dapat ditempuh dengan waktu 7 hingga 8 jam. Cukup lama memang, tapi tidak ada salahnya jika suatu saat kamu memutuskan menjadikan telaga sarangan sebagai salah satu tempat yang ada dalam daftar kenangan yang akan kamu ceritakan pada teman, sahabat dan keluarga.

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline