Lihat ke Halaman Asli

Rifa Azzahra

Mahasiswa

HIMA Manajemen Pendidikan Islam Menargetkan Mahasiswa Manajeman Pendidikan Memiliki Skill di Bidang Manajeman Pendidikan dan Kewirausahaan

Diperbarui: 28 Mei 2024   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pri

Ketua HIMA MPI, Nurhadi memaparkan visi dan misi dari organisasi HIMA MPI saat diwawancarai pada Senin, 27/03/2024 di Gedung Universitas Pamulang. Ia menjelaskan bahwa visi dari organisasi HIMA MPI yaitu "mencetak mahasiswa Prodi Manajeman Pendidikan Islam memiliki skill dibidang kewirausahaan berdasrkan nilai-nilai humanis dan religious". Selain visi, ia juga menjalaskan misi dari organisasi HIMA MPI yaitu "menyelenggrakan kegiatan Pendidikan dan pengajaran dalam biang Bahasa Arab, Tahsin dan Tahfidz".

Nurhadi selaku ketua HIMA MPI menjelaskan kegiatan yang sudah terlaksana dan kegiatan yang belum terlaksana, "kegiatan yang sudah terlaksanakan selama saya menjabat sebagai ketua HIMA MPI ialah kajian tematik secara online kemudian juga ada LDKO (latihan dasar kepemimpinan organisasi) yang kami laksanakan di vila darsono, kemudian juga buka Bersama mahasiswa MPI ditahun 2023. Dan kegiatan yang belum terlaksana atau kegiatan yang sedang kami susun sebaik mungkin yakni LDKO di semester ganjil, tournament untuk mahasiswa MPI seperti futsal dan bulu tangkis, dan juga latihan public speaking, pidato dan pelatihan jurnal listik".

Motivasi Nurhadi sangat sederhana, ia mengatakan "motivasi saya sebagai ketua hanya ingin menjadikan program studi ini lebih baik dan menggerakan untuk diri saya perubahan yang signifikan tentunya yang dari tidak tahu menjadi tahu, dan dari yang belum pernah jadi pernah".

Dan selama Nurhadi menjabat sebagai ketua HIMA MPI ia juga mengungkapkan keluh kesah nya, ia mengatakan "keluh kesah saya selama menjabat itu salah satunya perselisihan pendapat dari teman-teman seorganisasi, dan memang fungsi dari organisasi itu bagaimana ketua bisa mengambil kebijakan yang pas dan mengambil keputusan yang tepat".

Demikian Artikel Repotase saya buat, kurang lebih nya mohon maaf Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline