Lihat ke Halaman Asli

Marifatul Ulya

Blog Pribadi

Belajar Mice Lebih Mudah Ala Manajemen UISI

Diperbarui: 30 Desember 2021   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

Apa Itu Mice?

MICE adalah istilah yang mungkin sangat jarang terdengar bagi orang awam. Namun, bagi seorang pebisnis dan mereka yang berkecimpung dalam dunia pariwisata, istilah ini sudah tidak asing. Mice Merupakan Kepanjangan dari Meeting, Incentives,
Convention/Converence, Exibition. MICE merupakan salah satu segmen pasar wisata yang sangat berkembang pesat sejak tahun 1980-an hingga saat ini.

Bagi Mahasiswa Universitas International Semen Indonesia (UISI) kata Mice merupakan suatu hal yang tidak asing lagi. Mice merupakan salah satu mata kuliah yang ada di jurusan departemen manajemen uisi. Tujuan pembelajaran dari matakuliah tersebut agar mahasiswa dapat mengorganisir sebuah event dan diharapkan dapat mempraktekkan bagaimana cara mengorganisir sebuah event dalam dunia kerja.

Dengan adanya mata kuliah Mice tentunya dapat membantu mahasiswa mempelajari bagaimana cara memproduksi sebuah even. Mulai dari tahap perencanaan, bidding, sponsor, logistik, pemilihan akomodasi, pembuatan layout, proses registrasi, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan pelaksanaan even.

Tentu bukan hanya tentang even, mahasiswa juga akan mendapatkan ilmu kepariwisataan, keprotokolan, perkantoran, komunikasi, database dan masih banyak lagi. Cakupan ilmu yang dipelajari sangat luas.

Tips belajar mice lebih mudah dengan mengikuti berbagai macam kepanitiaan. hal tersebut dapat mendorong kita untuk mempelajari bagaimana cara merancang sebuah event. Mice merupakan mata kuliah mudah dan asik, dalam Program Studi Manajemen MICE  merupakan pembelajaran  yang dapat diterapkan secara langsung melalui kegiatan Himpunan dan Event Kepanitiaan yang dapat membuat mahasiswa manajemen terus mengasah skill perancangan event. Setiap tahunnya Program Studi Manajemen Uisi mengadakan Event MGParade yang menjadi sebuah wadah bagai mahasiswanya untuk mengembangkan diri.

Tidak hanya itu pembelajaran mata kuliah MICE juga dapat membantu mahasiswa memiliki pengalam untuk berkarir dibidang event planner, event marketing, event consultant, event organizer, dan lain sebagainya. Bagi para Mahasiswa yang merasa memiliki minat dan passion dalam penyelenggaraan sebuah acara, mice merupakan ilmu yang tepat untuk dipelajari lebih dalam.  melalui Prodi Manajemen Universitas International Semen Indonesia dapat membuat pembelajaran Mice menjadi lebih Mudah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline