Lihat ke Halaman Asli

rieksa adhi

Freelancer

Virus Positif JNE Menyebar hingga ke Live Broadcasting

Diperbarui: 1 Agustus 2024   00:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sore hari tepatnya di 2016, entah lupa aku tanggal, hari, dan bulannya. Saat itu, aku bareng teman ngopi disebuah warkop(warung kopi).

Baru akan duduk mau memesan kopi terdengar keras pekik suara umpatan para bocil (bocah kecil alias anak-anak dibawah umur, yang usianya kurang lebih antara 12-15 tahun). Tempat duduk kita bersebelahan dengan mereka. Ga berselang lama, temanku tanya ke mereka,

" Dulinan aplikasi opo rek? " (Mainan aplikasi apa rek?)tanya temanku dengan logat medok khas Surabaya, lalu dijawab oleh salah seorang dari mereka, " O iki Mas lagi ndelok keindahan " ( O ini mas lagi lihat keindahan), " Keindahan???keindahan opo?? " (keindahan??? keindahan apa?) sahut temanku, lalu sibocil menunjukan layar handphone nya, sesaat melihat, secara spontan temanku terkejut seraya berkata "Lhuk sangar ngono dulinanmu rek" (sangar gitu mainanmu rek), dan para bocil pun sontak tertawa lepas. Ga berselang lama aku bertanya ke temanku, " Ndelok opo emange??"(lihat apa memangnya?), " Ndelok tayangan sronok " (lihat tayangan seronok) jawab temanku. Lalu aku bertanya ke mereka (Bocil), " Opo le jeneng aplikasie??? "(Apa le nama aplikasinya?), setelah mereka jawab, aku download aplikasi itu, ga berselang lama, aku buat akun dan kemudian aku bisa login, dan ternyata benar di aplikasi itu terdapat tayangan seronok, ternyata aplikasi tersebut adalah aplikasi Live broadcasting. 

"Membakar semangat kreativitas"

Berangkat dari rasa prihatin setelah melihat fenomena sore itu. Tiga hari berselang, Aku dan temanku lanjut menjadi pengguna aplikasi tsb dengan tujuan berupaya sebisa dan semampu kami untuk memberi content dengan nuansa baru yang lebih positif dan menarik, setelah 3 hari berdiskusi, muncullah ide konten acara radio Live broadcasting dengan berbagai macam program acara seperti :

- " Ibikini " (Mengulas informasi & berita terkini)

- " Isek "     (Mengulas informasi seputar kuliner)

- " Quiz "  (Quiz sat set wat wet)

- " Mori " (Humor / komedi)

- " Cus "  (Curhat & solusi) seputar penjelasan & konsultasi, baik pengalaman, kesehatan, psikologi, percintaan, hukum hingga umkm)

- " Putu " (Puterin lagu)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline