Lihat ke Halaman Asli

Moch Ridwan Saputra

Ridwan Official

Kesembuhan Pasien Positif Corona Meningkat Drastis, Apakah Akan Berakhir?

Diperbarui: 19 April 2020   05:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar : Line Siaga

Jumlah kesembuhan pasien yang terpapar virus corona di Indonesia meningkat drastis sejak tanggal 16 April 2020, dimana pada tanggal 15 April 2020 jumlah orang yang sembuh di Indonssia masih lebih kecil dibandingan dengan jumlah pasien yang meninggal yaitu ada 446 pasien sembuh dengan angka kematian 469 pasien. 

Tetapi keadaan itu berubah pada tanggal 16 April dimana terdapat 548 pasien dinyatakan sembuh dan 496 pasien meninggal. Jadi bisa dilihat grafiknya dimana perbedaan dari satu hari pasien sembuh 102 dan meninggal 27. Jumlah tersebut menunjukkan perbedaan yang sangat signifikan dan menunjukkan bahwa virus ini bisa lebih cepat diatasi.

Covid-19 bisa berakhir dengan cepat jika total pasien yang sembuh terus meningkat dratis dibandingan angka meninggal dan yang lebih penting jumlah pasien yang positif harus tetap diminimalisir agar virus ini cepat selesai dan negara Indonesia terbebas dari wabah global.

Saatnya kita semua memerangi virus ini dengan berdiam diri dirumah sejenak untuk  menghentikan penyebaran virus corona. Jangan pernah keluar rumah kalau tidak benar benar ada keperluan yang sangat penting untuk dilakukan, jika memang ada keperluan yang penting tetap stay safe dengan menggunakan masker, hand sanitizer dan tidak memegang muka terutama hidung, mata dan mulut jika belum cuci tangan.

Hargai tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk memerangi wabah ini, mereka juga punya keluarga yang menunggu dirumah. Semua mempunyai peran penting dalam menghadapi wabah ini Pemerintah yang memiliki peran membuat kebijakan atau peraturan, Tenaga medis yang bertugas menangani korban covid-19 dan masyarakat yang berperan sebagai orang yang memutus rantai penyebaran covid-19.

Stay safe and Comeback Happy 😉




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline