Lihat ke Halaman Asli

RIDO FAVORIT SARONITEHE WARUWU

Founder Yayasan Gozena Bangkit Berkarya

Ketua LPK ZIONA serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Peserta Pelatihan

Diperbarui: 15 Agustus 2024   23:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Pribadi


LPK ZIONA saat ini sedang menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi melalui program Global Skills Training bidang desain grafis.  Sejumlah 16 orang peserta mengikuti pelatihan selama 26 hari. Pada apel pagi pelaksanaan pelatihan (Kamis/15/08/2024), Ketua LPK ZIONA menyampaikan arahan dan  bimbingan sekaligus menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta pelatihan.

Ketua LPK ZIONA, Rido F.S Waruwu menyebutkan bahwa pelatihan yang diselenggarakan merupakan pelatihan kerja yang akan mengarah untuk menciptakan tenaga kerja professional dan kompeten, maka tentunya dalam proses pelaksanaan pelatihan perlu dilakukan proteksi/perlindungan kepada para peserta.  "Kami sebagai penyelenggara pelatihan telah mendaftarkan seluruh peserta untuk mendapatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan, dengan pembiayaan ditanggung oleh LPK ZIONA, sehingga semasa pelaksanaan pelatihan peserta dijamin keselamatannya melalui BPJS Ketenagakerjaan". Ucap Rido.

Rido F.S Waruwu menambahkan bahwa dengan diberikannya fasilitas BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta, maka selama mengikuti pelatihan peserta tetap terlindungi dan ini merupakan bagian dari komitmen LPK ZIONA dalam menyelenggarakan pelatihan yang berkualitas dan menjaga keselamatan para peserta pelatihan. 

Disamping itu, dengan telah terdaftarnya para peserta di BPJS Ketenagakerjaan maka akan lebih mudah jika kedepan para peserta mendapatkan pekerjaan atau membuka usaha sendiri dalam memperoleh jaminan keselamatan kerja.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Ketua LPK ZIONA juga menghimbau agar peserta tetap menjaga kedisiplinan dan kesungguhan selama mengikuti pelatihan, karena pelatihan yang diselenggarakan sangat bermanfaat bagi peserta terlebih peserta sudah cukup banyak mendapatkan fasilitas secara gratis dari LPK ZIONA.

Stefani Telaumbanua salah seorang peserta menyampaikan bahwa setelah menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan ia merasa sangat senang telah diberikan kesempatan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi atau global skills training bidang desain grafis di LPK ZIONA, bahkan sangat senang ketika diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dengan telah terdaftarnya peserta di BPJS Ketenagakerjaan maka sebagai peserta tidak kuatir apabila terjadi kecelakaan kerja atau kecelakaan di perjalanan selama mengikuti pelatihan, dan berharap selama pelaksanaan pelatihan semua dalam keadaan sehat dan baik -- baik saja.

Para peserta program Global Skills Training terus bangga menjadi peserta pelatihan di LPK ZIONA, seperti yang disampaikan Reska Widiyanti. "Kegiatan belajar di LPK Ziona menyenangkan  dikarenakan lingkungan nya nyaman di tambah tutor dalam menyampaikan materi sangat terbuka kemudian  menerima setiap pendapat yang dikemukakan oleh peserta". Ucap Reska

Setelah penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan, para peserta melanjutkan pelatihan di laboratorium computer LPK ZIONA yang dipandu oleh instruktur LPK ZIONA.

Penulis : Rido F.S Waruwu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline