Lihat ke Halaman Asli

Peran dan Tantangan Pelaku dalam Industri Periklanan Modern

Diperbarui: 8 Juli 2024   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DHA Digital

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prodi Ilmu Komunikasi

Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Nama                          : Ridho Zalindra Koto

Nim                             : 23010400131

Dosen Pengampu  : Jamiati KN, S.I.K, M.Ikom

Mata Kuliah             : Pengantar Advertising (J)

Di industri periklanan sudah mengalami perubahan secara drastis dalam beberapa tahun terakhir, hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi digital yang melesat dan membuat perubahan atas perilaku konsumen. Dalam periklanan terdapat beberapa pelaku yaitu pengiklan, agensi pengiklan, dan media, semua itu akan merasakan tantangan dan peluang baru dan semua itu memerlukan penyesuaian cara baru dalam memasarakan produknya masing-masing. 

Para pelaku pengiklan saat ini akan menghadapi tantangan yaitu dalam menjakau audiens diberbagai platform digital, mereka memahami perilaku konsumen secara mendalam serta membuat iklan semenarik mungkin. 

Selain itu agensi iklan juga harus memperdalam kemampuan mereka untuk menguasai kemampuan digital, dan media harus mempertahankan hubungan dan pendapatan mereka dari persaingan dengan platform digital yang akan terus berkembang. Apabila kita melihat secara menyeluruh, industri periklanan modern perlu kerja sama yang kuat dari semua pemain untuk dapat menyelesaikan tantangan dan menggunakan atau memanfaatkan peluang yang ada semaksimal mungkin.

Bagaimana perkembangan dalam industri periklanan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline