Lihat ke Halaman Asli

Hari Pertama Berlangsung dengan Penuh Kegembiraan, Santri RTQ Al-Hidayah Tidak Sabar Hari Kedua

Diperbarui: 7 November 2022   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan edukasi "Isi Piringku" yang telah terlaksana pada Selasa (25 Oktober 2022) di RTQ Al-Hidayah berlangsung sangat seru dan meriah. Santriwan dan Santriwati yang mayoritas usia SD ini sangat antusias saat kakak-kakak mahasiswa dari FKUMM memberikan edukasi ini.

"Hari ini sangat luar biasa, walau diluar hujan, suasana disini sangat hangat, sambutan pengurus dan adik-adik sangat meriah, Saya sangat bahagia" ujar Syaiful, salah satu anggota kelompok 4 gelombang 10 PMM UMM pada Selasa (25/10/2022). 

Santriwan santriwati memang terlihat begitu antusias, setiap kali MC (Ridho) menanyakan hal-hal terkait makanan yang sehat dan tidak sehat, mereka sangat antusias untuk berebutan menjawab. Mereka juga bercerita tentang pengalaman jajan mereka yang sangat beragam. "Banyak adik-adik yang semangat menerima materi ini, dan ternyata banyak dari mereka yang masih gemar jajan jajanan yang kurang sehat, bahkan ada salah satu santri yang "berkonsultasi" tentang keluhan batuk yang dialaminya, saat saya tanyakan telah jajan apa, jawabnya kemarin beli minuman es" ujar Ridho saat ditanya mengenai pesan kesan mengedukasi santriwan dan santriwati. 

Dokpri

Edukasi semacam ini belum pernah didapatkan oleh santriwan dan santriwati, harapannya santriwan dan santriwati lebih bisa memilih dalam mengonsumsi jajanan yang akan mereka konsumsi, alhamdulillah lagi jika mereka jadi suka makan sayur dan buah-buahan. Harapan ini memang terasa kecil tapi sesungguhnya memiliki dampak yang luar biasa bagi generasi emas Indonesia esok. 

Kegiatan edukasi ini juga tidak berhenti pada hari itu juga karena di hari kedua (Kamis,27 Oktober 2022), adik-adik ini diminta untuk membawa makanan sesuai kriteria "Isi Piringku" yang telah dijelaskan pada sesi edukasi. "Hari kedua nanti akan diisi dengan kegiatan tutorial dan makan bersama sesuai "Isi Piringku" sekaligus membiasakan adik-adik untuk membawa bekal ke sekolah nantinya" ujar Shafa saat ditanya mengenai alasan kegiatan makan bersama pada Selasa(25/10/2022) 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline