Lihat ke Halaman Asli

Info Penulis

Mahasiswa

Wisata Literasi Nasional Bersama Guru Inspirator di UIN SMH Banten

Diperbarui: 18 November 2023   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Ridho El Bughury (kanan), Hasan Komarudin (kiri) dan Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd. selaku Rektor UIN SMH Banten (tengah). [dok. Pribadi]

Info Penulis - Ikut serta mengsukseskan acara Wisata Literasi Nasional tahun 2023 yang bertempat di Gedung Pusgiwa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (18/11/2023).

Wisata Literasi Nasional perdana di Provinsi Banten yang diadakan oleh para Guru Inspirator. Ridho El Bughury dipercaya untuk menjadi inti operator acara. Operator adalah jantungnya acara, bagian ini di emban oleh 3 orang operator. Dengan bermodalkan pengalaman menjadi operator acara workshop film di Bogor, Ridho sudah faham akan bagian yang di embannya.

Potret peserta pada saat acara berlangsung (Dok. Pribadi)

Acara berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta lebih dari 500 guru se-Provinsi Banten. Dengan dipandu oleh dua pembawa acara dan para coach Guru Inspirator yang luar biasa sehingga acara berjalan dengan  lancar. Ditambah para volunteer yang membantu jalannya acara, menjadikan semua tersusun rapih.

Acara ini juga dihadiri dan di apresiasi oleh beberapa pejabat negara, rektor UIN dan tokoh masyarakat. Semua berharap bahwa acara seperti ini harus dilanjutkan tiap tahun demi kemajuan Literasi yang ada di Provinsi Banten. Melihat bahwa tingkat Literasi di Banten agak rendah sebagaimana dikutip dalam dpr.go.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline