Lihat ke Halaman Asli

Ridho Antaber

Spearfisher, Furniture Assembler

Bila Minyak Goreng Tak lagi Ada

Diperbarui: 25 Januari 2022   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar : id.pinterest.com

Akhir-akhir ini minyak goreng jadi pemberitaan hangat  sebab lahirnya aturan pemerintah yang menetapkan minyak goreng satu harga se-Indonesia. Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan vital rumah tangga dan industri makanan saat ini.

Namun, pernahkah terbayangkan jika minyak goreng tidak lagi ada di bumi ini ?

Apa yang akan terjadi ??

Tidak ada penjual gorengan

Ya, mereka tidak akan jadi penjual gorengan lagi, tapi jadi penjual rebusan. Pisang rebus, tahu rebus, bakwan rebus dan tempe kukus. Pokoknya serba rebus dan kukus. Kita tidak akan bisa lagi menikmati renyahnya remah-remah gorengan pinggir jalan.

Berubahnya skenario animasi Upin-Ipin

Tau makanan favorit bocah botak berdua ini kan ?  jika animasi ini diproduksi lagi dengan serial baru dan minyak goreng tidak lagi ada, mungkin skenarionya akan sedikit berubah. Lantaran tidak bisa makan ayam goreng mereka jadi suka makan singkong bakar, tapai atau yang lainnya.

KFC tetap jualan ayam

Ya, jika minyak goreng tidak lagi ada, menurut saya KFC akan tetap jualan ayam walaupun itu bukan ayam goreng. Mungkin mereka akan mengubah menu jadi ayam kukus. Brand mereka mungkin juga akan sedikit berganti jadi KSC (Kentucky Steamed Chicken). Yoo, makan ayam kukus pake saus




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline