Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UNTAG Surabaya Melakukan KKN Pengembangan Air Terjun Tambak Lare Madiun

Diperbarui: 11 Januari 2023   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

MADIUN - Kuliah kerja nyata ( KKN ) merupakan salah satu kewajiban kegiatan Tri Dharma perguruan Tinggi yang mana harus di lakukan oleh setiap Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Kare Kabupaten Kare kota Madiun Dengan Tema "Pengembangan potensi desa menuju smart village".

Kegiatan Kuliah kerja nyata ini dilakukan oleh Ridhlo tangguh h mahasiswa fakultas tenik prodi mesin universitas 17 agustus 1945 Surabaya kelompok R9, yang melakukan Kuliah kerja nyata ( KKN ) di desa kare kecamatan kare kabupaten Madiun dengan progam kerja membuat kolam kecil di air terjun Tambak lare Madiun.Kuliah Kerja nyata ( KKN ) ini di bimbing oleh Bpk Adrianto, S.i.kom., M.i.kom. selaku Dosen Pembimbing lapangan (DPL).

kebetulan pada kelompok R9 yang mana mendapatkan bagian dalam melakukan kegiatan pengembangan potensi wisata air terjun tambak lare di desa desa kare Madiun. dimana agar banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung di wisata Air terjun tambak lare yang berada di bawah gunung wilis dan kebetulan air terjun tambak lare ini sudah pernah di buat yang terkena sudah lama tidak terpakai selama kurang lebih 2 Thn di karenakan Covid 19. pengembangan kolam air terju tambak lare guna bisa menambah wisatawan dari dalam kota maupun dari luar kota.

Disini membuat kolam kecil di air terjun agar masyarakat bisa menikmati kolam dan bisa buat bermain dari kalangan anak kecil hingga dewasa. Wisata air terjun tambak lare adalah salah satu tempat wisata yang ada di bawah lereng gunung wilis.

#Untagsurabaya #kitauntagsurabaya #untagsurabayakeren #ecokampus #kampuskompeten #untagindonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline