Lihat ke Halaman Asli

Ridha Robina

Mahasiswa Manajemen Produksi Media Fakultas Ilmu komunikasi

4 Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Samarkan Garis Halus dan Flek Hitam

Diperbarui: 29 Oktober 2023   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi tanda penuaan /freepik.com

Garis Halus dan Flek Hitam Muncul di Usia Berapa?

Seiring bertambahnya usia, garis halus dan flek hitam bisa menjadi permasalahan setiap wanita. Tapi, sebenarnya garis kerutan dan flek hitam muncul di usia berapa? 

Tanda-tanda penuaan seperti diatas akan tampak pada usia 40 tahun-an, namun tidak menutup kemungkinan akan muncul lebih awal di usia 20 tahun-an karena beberapa faktor penyebabnya. Seperti, pola hidup yang tidak sehat, paparan sinar UV berlebih, dan menggunakan skincare yang tidak tepat. 

Kandungan Collagen dalam tubuh mencapai 30%, namun kadar collagen ketika menginjak usia 25-20 tahun dapat berkurang sebanyak 1,5% per tahun. Dengan berkurangnya kadar Collagen dalam tubuh, dapat menimbulkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis kerutan dan flek hitam. 

Namun, jangan khawatir, karena dengan perawatan skincare yang tepat, dan pola hidup yang sehat kamu bisa mengatasi permasalahan itu. Simak artikel berikut untuk mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat!

4 Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Permasalahan Penuaan


1. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream


Produk lokal ini diformulasi untuk mencegah penuaan dini dan menyamarkan flek hitam, karena kombinasi kandungan bahan peptide matrixyl dan bakuchiol. Selain itu serum dari wardah renew you memiliki kandungan SPF 35 dan PA+++ yang efektif untuk melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB yang berlebihan.

2. Beyondly Youth Power Collagen Serum


Satu-satunya skincare dengan kandungan collagen di Indonesia, yang diformulasi untuk menyamarkan garis kerutan dan flek hitam. Beyondly Youth Power Collagen Serum ini memiliki kandungan Micro-Molecular Collagen, Salmon DNA, dan Apple Fruit Cell Culture. #BeyondlyTernyataCocok untuk memenuhi kadar collagen di tubuhmu yang hilang setelah usia 30 tahun. Gunakan secara rutin selama 14 untuk mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal.

3. OLAY Regenerist Whip Active Moisturizer UV Cream SPF 30 


Pemain lama di dunia skincare, Olay masih tetap eksis dengan berbagai inovasi terbarunya. OLAY Regenerist Whip Active Moisturizer UV Cream, dengan kandungan SPF 30 ini dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV secara maksimal. Selain itu, dapat membantu mengurangi tanda penuaan dini seperti flek hitam dan garis halus kerutan. 

4. Natur-E advanced Anti Aging Day


Masih dari produk lokal sebagai salah satu skincare anti aging terbaik. Natur-E advanced anti aging day cream dapat menjaga kelembaban pada kulit sebagai antioksidan. Mengandung bahan utama ganggan merah yang telah teruji klinis 6x lebih kuat dari kandungan vitamin C. 

Selain itu, kandungan Collagen yang terkandungan sangat baik untuk dapat menambah kadar kolagen pada wajah, sehingga kulit dapat terasa lebih kenyal, kencang dan bebas dari garis halus dan juga keriput.

Selain produk skincare, ingatlah bahwa pola hidup yang sehat juga perlu di imbangi. Lakukan perawatan secara teratur dan beri waktu bagi kulit kamu untuk beradaptasi dengan produk-produk baru. Selain itu, selalu melindungi kulit kamu dari sinar matahari dengan menggunakan topi, kacamata hitam, dan sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline