Lihat ke Halaman Asli

Ridha Robina

Mahasiswa Manajemen Produksi Media Fakultas Ilmu komunikasi

5 Rekomendasi Skincare yang Cocok Untuk Usia 30

Diperbarui: 21 Oktober 2023   18:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skincare untuk usia 30/freepik.com 

Di usia 30 tahun, banyak orang mulai mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput halus, penurunan elastisitas kulit, dan perubahan tekstur kulit. Saat mencari produk perawatan kulit yang cocok untuk kamu ketika berusia 30 tahun, penting untuk memperhatikan kandungan dan efektifitas perubahan yang terjadi pada kulit. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi skincare yang dapat membantu menjaga dan merawat kulit Kamu di usia 30 tahun.

Kondisi Kulit di Usia 30-an

Tipe kondisi kulit setiap orang memiliki perbedaan, ada yang cenderung berminyak, kering, ataupun kombinasi. Tapi ketika kamu menginjak usia 30 tahun, permasalahan kulit semakin kompleks. Mulai dari timbulnya kerutan, garis halus, hingga flek hitam. Bukan hanya itu, kondisi kelembaban dan elastisitas kulit Kamu menurun sehingga kemampuan menahan air kurang efektif dan menyebabkan kulit tampak keriput, kering, serta kusam. 

Oleh sebab itu, penting untuk kamu memperhatikan kandungan skincare yang masuk kedalam tubuh mu. Untuk mengatasi permasalahan di atas, Kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan Collagen, Salmon DNA, Peptide, Hyaluronic Acid, Retinol, Bakuchiol, dsb. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan pola hidup yang sehat, agar perawatan kulit bisa lebih optimal dari luar dan dalam. 

5 Rekomendasi Skincare Anti Keriput

  1. Wardah


Produk lokal yang dikenal dengan kualitas terbaik, memberikan berbagai pilihan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia. Wardah hadir dengan rangkaian skincare ‘Wardah Renew You’ yang diformulasi khusus untuk mengatasi permasalahan tanda-tanda penuaan dan cocok bagi Kamu yang berusia 30-an. Menawarkan banyak manfaat dari kandungan microcapsule retinol, bakuchiol, niacinamide, peptide matrixyl TM, dan ceramide.

  1. Olay


Kepercayaan terhadap Olay hingga saat ini tidak redup walaupun eksistensinya tak sebesar dulu. Inovasi pengembangan produk yang dimiliki memberikan banyak manfaat bagi pengguna setianya. Salah satunya adalah skincare ‘Olay Regenerist Serum Retinol’. Kandungan bahan aktif niacinamide dan retinol complex  yang mampu memberikan efek anti aging, diklaim sebagai formula baru produk Olay yang sangat dibutuhkan oleh para ibu-ibu usia 30-an. 

  1. Beyondly


Skincare yang memiliki kandungan collagen satu-satunya di Indonesia ini diklaim dapat mengatasi permasalahan penuaan dini. ‘Youth Power Collagen Serum’ milik #BeyondlyTernyataCocok untuk kulit mu di usia 30-an. Diperkaya dengan kandungan Salmon DNA, Micro-Molecular™ Collagen, dan Apple Fruit Cell Culture, yang mampu menyamarkan garis halus, kerutan dan flek hitam. Dapatkan hasil yang maksimal dengan kombinasi Youth Power Collagen Serum dan Beyondly Fitclair Collagen Drink. 

  1. Loreal


Produk skincare yang diklaim terbaik no.1 di dunia ini juga menghadirkan inovasi produk untuk ibu-ibu usia 30-an. Serum ‘L’oreal Revitalift Hyaluronic Acid’ di formulasi untuk  mencegah penuaan, dan menyamarkan garis halus serta membuat kulit terasa lebih kenyal. Kandungan serum yang terasa ringan, cepat meresap, dan juga tidak lengket. Penggunaan secara rutin dalam seminggu, dapat mengembalikan kekenyalan kulit.

  1. Ponds


Rangkaian skincare ‘Pond’s Age Miracle’ yang diformulasi dengan 6 kandungan bahan aktif anti penuaan, serta kombinasi retinol dan retinol boster, menguatkan pembaruan sel kulitmu untuk mengurangi garis halus, kerutan dan flek hitam. Dapatkan tampilan awet muda hanya dengan penggunaan rutin selama 2 minggu.

Selain rekomendasi diatas, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan yang sehat, tidur yang cukup dan minum air putih yang cukup, karena perawatan kulit yang baik juga melibatkan pola hidup sehat. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline