Lihat ke Halaman Asli

Hati - hati, si kecil minta ayah baru!

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

ketika sedang ngumpul bareng teman teman, saya mendapat cerita dari salah seorang teman saya. Ini cerita nyata dengan sedikit pengeditan, cerita ini terjadi waktu lagi ramai pertandiangn piala AFF kemarin. Begini ceritanya :

" Ibu..ibu...ade pengen ganti ayah  aja deh jadi Markus Horison " Kata si anak pada ibunya. Dengan agak bingung bercampur kaget si ibu kemudian bertanya.

"Lho emang kenapa sayang, koq tiba - tiba mau ganti ayah, ntar kalo ganti ayah ibu gimana donk?"

dengan polosnya si anak menjawab : " Ibunya biarin aja tetap yang ini, ayahnya aja yang ganti. Habisnya ayah nggak bisa main bola sih" si ibupun hanya bisa geleng - geleng mendengar celotehan anaknya.

cerita di atas adalah sedikit dampak dari hebatnya kotak ajaib bernama TV ditambah dengan mantra piala AFF yang ternyata tidak hanya mampu 'menyihir' banyak orang dewasa untuk duduk manis di depannya, melainkan anak kecilpun tak luput dari sihirannya.

Untuk itu, sudah selayaknyalah orang tua harus lebih berhati - hati, selektif dan ikut mendampingi anak ketika mereka menonton TV. Agar anak tidak mudah untuk menelan mentah - mentah apa yang disajikan oleh 'kotak ajaib' bernama TV ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline