Lihat ke Halaman Asli

Rida Farida

MAHASISWI USNI

Mencari Cuan Penjajak Kaki Lima Meramaikan Jalan

Diperbarui: 13 Juli 2022   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Penjajak Kaki Lima masih menjadi daya tarik masyarakat sekitar atau para pemuda untuk sekedar ngumpul, ngobrol sambil menikmati makanan dan melihat kendaran sekitar yang lalu Lalang. Meskipun para pedagang kaki lima ini tidak memiliki izin jualan disekitaran jalan Grandwisata tersebut. Hal ini tidak membuat para pedagang takut untuk berjualan disana, demi mencari nafkah untuk keluarga.


"saya dan pedagang lain tidak merasa takut untuk berjualan disini, kalaupun sedang ada patroli, palingan kami pergi kemana dulu baru nanti balik lagi kesini " ujar bapak Sidiq, pedagang kaki lima, Rabu ( 13/7 )

Bapak Sidiq mengungkapkan pertugas Patroli memberi kelonggaran berjualan hanya pada pukul 20.00 -- 21.00 WIB diatas ataupun dibawah jam tersebut tidak boleh ada aktifitas jualan disepanjang jalan Grandiwsata Bekasi.


"Biasanya saya berjualan Mulai dari jam 16.00 -- 21.00 malam, kalau ketauan petugas patroli ya saya melipir tempat lain dulu" ujar bapak Sidik

Meskipun adanya pembatasan seperti itu dirinya sangat bersyukur mencari nafkah disini. Terutama di hari Sabtu dan Minggu, dikarenakan banyaknya kendaraan yang lalulalang serta masyarakat sekitar dan pemuda yang berkumpul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline