Lihat ke Halaman Asli

Ricky Valdy

Pakar Branding

Garuda Menggila di Hanoi! Timnas Indonesia Menang Telak 3-0 Atas Vietnam

Diperbarui: 27 Maret 2024   00:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

akun instagram timnas indonesia dan Editing Pribadi

Garuda Menggila di Hanoi! Timnas Indonesia Menang Telak 3-0 Atas Vietnam

Hanoi, Vietnam - 26 Maret 2024 - Tim Nasional Indonesia menorehkan sejarah gemilang di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, dengan mengalahkan tuan rumah Vietnam 3-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 

Selasa (26/3). Kemenangan ini menjadi momen istimewa bagi Indonesia, karena mengakhiri dahaga 26 tahun tanpa kemenangan di kandang Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit awal dibunyikan, Indonesia langsung tampil menekan. Skema 5-4-1 yang diterapkan Shin Tae-yong terbukti efektif, terbukti dengan gol cepat yang dicetak Jay Idzes pada menit ke-8. Sundulannya memanfaatkan tendangan sudut dari Thom Haye, tak mampu dihalau kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Gol ini semakin membakar semangat para pemain Indonesia. Pada menit ke-22, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan Garuda. Berawal dari solo run melewati dua pemain Vietnam, Oratmangoen melepaskan tembakan keras yang merobek gawang Vietnam.

Vietnam bukan tanpa perlawanan. Nguyen Hung Dung dan Nguyen Tien Linh beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Namun, penampilan gemilang Ernando Ari di bawah mistar gawang, mampu menggagalkan peluang-peluang Vietnam.

Pada menit ke-90+8, Indonesia memastikan kemenangan telak 3-0 melalui gol Ramadhan Sananta.

Pemain muda Persis Solo ini memanfaatkan umpan Thom Haye yang disundul keluar oleh Hubner dan disambut oleh Edo dengan tendangannya ke gawang Vietnam kemudian disambut oleh  Egy Maulana Vikri dan berhasil di tendang Sananta tepat di depan gawang tanpa penjagaan ketat.. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Analisis Pertandingan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline