Pada masa-masa awal pengobatan di Amerika yang sedang baya, kesehatan
komunikasi dalam pengertian formal kurang berkembang. Bidang komunikasi
tidak diakui sebagai disiplin yang berbeda dan banyak yang diberikan ke arena "akal sehat". Yang pasti, ada pengumuman karantina dan komunikasi lainnya yang terkait dengan penyakit menular. Tapi aplikasi komunikasi kesehatan formal masih jauh mati. Sebelum kemunculan obat modern, komunikasi kesehatan terutama informal. Praktisi obat rakyat-yang mana Hampir semua orang-mengkomunikasikan ramuan, teknik dan pengetahuannya seputar penggunaan bahan alami untuk pengelolaan penyakit dan cedera.
Bahkan di awal abad kedua puluh beberapa orang memiliki kesempatan untuk menggunakannya dokter. Sedikit dokter yang tersedia, dan mereka yang kekurangan Jenis pelatihan yang kita anggap remeh hari ini. Tidak ada medis dominan paradigma dan, dalam masyarakat demokratis, obat siapa pun itu sama bagusnya seperti yang berikutnya. Sebenarnya, mereka yang lulus untuk "dokter" pada masa itu hanya memiliki sedikit pengetahuan, peralatan, atau keterampilan saat mencapai paling banyak dari kondisi yang ada di dalam populasi.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EVOLUSI KOMUNIKASI KESEHATAN
Selama "zaman keemasan" obat di Amerika Serikat-tahun 1960an dan 70-an-komunikasi kesehatan selanjutnya didorong ke latar belakang. Karena obat menjadi lebih ilmiah, pentingnya objektivitas yang terpisah datang kedepan Alih-alih memahami totalitas dari pasien, dokter sekarang dilatih untuk tetap jauh dan Tidak terlibat, jangan sampai perasaan pribadi mengganggu perjalanan medis kemajuan. Karena tidak mungkin untuk benar-benar menghindari komunikasi dengan pasien dan / atau keluarga mereka, percakapan dokter diisi dengan jargon medis Pengetahuan ilmiah mereka yang baru ditemukan memungkinkan mereka melakukannya.
Penyebab kegagalan komunikasi ini telah dikaitkan terutama untuk sistem kesehatan dan terutama pada praktisi penting, dokter. Pengamat mengutip upaya yang disengaja dari pihak dokter untuk menghambat komunikasi, menghalangi transfer pengetahuan, dan mengaburkan situasi di benak pasien.
PERTUMBUHAN KOMUNIKASI KESEHATAN
Meskipun tahun 1950 dianggap menandai awal dari "pemasaran era '' di Amerika Serikat, pembentukan fungsi pemasaran dalam ekonomi A.S. berlangsung beberapa dekade, dan pemasar memilikinya untuk mengatasi sejumlah faktor yang menghambat perkembangannya (Thomas,
2004). Konsumen yang baru diberdayakan menuntut beragam barang dan layanan, bahkan jika barang dan jasa yang ada telah dilayani dengan baik generasi sebelumnya.Menambah pasar konsumen dengan kebutuhan yang meluas, ditambah dengan proliferasi produk, menciptakan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk informasi konsumen Kesehatan mengadopsi pendekatan pemasaran dengan baik setelah sebagian besar industri lainnya, dan hingga 1980-an.
Perusahaan-perusahaan farmasi, vendor produk konsumen, dan rencana kesehatan memiliki sejarah panjang aktivitas pemasaran; Memang, beberapa organisasi ini mencurahkan banyak sekali proporsi anggaran mereka pemasaran. Komunikasi Kesehatan menjadi fungsi berkembang dengan baik, dan rumah sakit terus memperluas fungsi PR mereka. Munculnya pemasaran sebagai sebuah fungsi yang diterima dalam kesehatan memiliki beberapa implikasi yang penting untuk kesehatan komunikasi.
Meskipun teknologi berkembang tetapi permasalahan kesehatan semakin berkembang penyebab kematian di us dan secara global, jantung, kanker, diabetes, tbc, hiv/aids, liver. Cakupan bukan dalam individu tetapi juga dalam instasi juag mempengaruhi individu dalam lingkungannya, keterkaitannya dengan level of impact di thomas richard. Kesehatan ada kaitannya dengan politik, culture, sosial status, tidak hanya individual tetapi juga institusional, melihat kesehatan secara makro (health education) Riset kesehatan tidak hanya terkait dengan kedokteran tetapi juga dengan perilaku. Pentignya koordinasi dan integrasi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H