Lihat ke Halaman Asli

Duel Tim Pulau Sumba

Diperbarui: 30 Oktober 2015   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Flobamora cup menyajikan duel team asal pulau sumba. Sumba barat daya vs sumba timur. Dalam pertandingan sore tadi (20/9) ini dimenangkan oleh team sumba barat daya dengan skor 4 gol tanpa balas. Gol pertama SBD di cetak pada babak pertama oleh roby gah (77) setelah menggiring bola melewati dua pemain bertahan sumba timur dan melakukan shooting keras di dalam kotak pinalti yang tak dapat dihentikan oleh kiper sumba timur. Banyak peluang yang diciptakan oleh pemain - pemain SBD namun babak pertama berakhir hanya dengan satu gol.

Diawal babak kedua SBD mengganti 2 pemain sekaligus fery (8) dimasukan menggantikan rino (16) dan martin (7) menggantikan adi wilem (10). Melakukan pergantian, Dengan mengandalkan permainan game possition SBD tidak mengendurkan permainan dan mendominasi permainan. Permainan apik SBD Terbukti dengan penguasaan bola di lapangan tengah dan  banyaknya serangan - serangan serta peluang yang dilakukan oleh Roby dkk,  gol baru tercipta sekitar 15 menit pertandingan berjalan, melalui umpan terobosan anton kaley (92) roby gah kembali membuat gol dengan mencip bola melewati penjaga gawang sumba timur yang meninggalkan sarangnya  mengejar bola. Kedudukan sementara 2-0 membuat anak - anak SBD semakin menikmati permainan dan kembali membuat gol, berawal dari tendangan sudut roby gah  membuat kiper sumba timur lagi - lagi mengambil bola dari gawangnya setelah memanfaatkan kemelut didepan gawang, 3-0 untuk SBD. Gol keempat SBD tercipta dari kaki fendy(9).  pemain spesialis kaki kiri ini melakukan tendangan kearah tiang jauh setelah melakukan penetrasi dari sisi kanan sumba timur dengan skill individu melewati 3 pemain bertahan.

Meskipun SBD mendapat 2 kartu kuning dalam pertandingan ini, anak - anak SBD menyajikan permainan menarik nan menegang kepada suporter dan penonton yang menyaksikan laga tersebut. Pada pertandingan ini roby gah membuat hattrick dan mencacatkan namanya dalam deretan top skor flobamora cup dengan 6 gol. Dengan kemenangan 4 - 0 ini, team  SBD memiliki peluang besar untuk maju ke babak 8 besar flobamora cup dengan point 7.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline