Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM 21

Mahasiswa

Antusias Anak-anak Desa Pandanrejo Mengikuti Lomba DIY

Diperbarui: 4 Juli 2021   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak-anak melukis di botol plastic bekas dalam kegiatan lomba DIY/dokpri

Rabu (30/06/2021) -- Salah satu proker yang diagendakan dalam kegiatan PMM UMM Kelompok 21 yaitu mengadakan lomba DIY menghias lampu. Kikih Jefrian Permadi selaku koordinator kelompok PMM 21 mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk implementasi hasil pembelajaran rangkaian listrik yang telah diajarkan.

"Sebagai bentuk implementasi dari materi kemarin terkait rangkain listrik yang diajarkan kepada anak-anak, kami mengadakan lomba menghias lampu supaya anak-anak lebih aktif dan bersemangat," kata Kikih (30/06/2021).

Kegiatan lomba bertempat di tempat kursus dan dilaksanakan setelah kegiatan kursus anak-anak selesai. Kami juga telah berkoordinasi dengan Ibu Ira selaku guru pembina di tempat kursus dengan adanya agenda ini.

Dalam kegiatan lomba ini kami menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan, seperti botol bekas yang telah dibentuk beserta lampu, cat warna, pallet cat dan kuas. Kegiatan lomba ini kami bentuk 3 kelompok kecil yang berisi 3 anggota di setiap kelompoknya. Setelah itu, anak-anak bisa mengkreasikan kreatifitasnya dalam kegiatan lomba ini.

Kikih menambahkan bahwa adanya kegiatan lomba di samping sebagai bentuk implementasi materi rangkaian listrik juga mengajarkan nilai sosial kepada anak-anak.

"Sebenarnya kegiatan lomba ini tidak hanya bentuk implementasi materi rangkaian listrik. Akan tetapi, dengan adanya lomba ini kami secara tidak langsung juga mengajarkan cara bekerjasama, kekompakan dan keterampilan terhadap anak-anak," tambah Kikih (30/06/2021)

Kami juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah mengikuti lomba ini. Hal ini justru dapat menambah semangat dan keinginan anak-anak untuk bisa memberikan hasil terbaik dan menuangkan ide-ide kreatifitasnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan pengumuman juara hasil lomba yang telah dilakukan anak-anak dan foto bersama. Kegiatan ini dapat diterima baik oleh Bu Ira dan anak-anak di Desa Pandanrejo.

"Terima kasih kepada mahasiswa UMM karena telah memberikan kegiatan ini di sini. Anak-anak sangat senang dengan adanya kakak-kakak bisa di sini, semoga kakak-kakak dilancarkan segala urusan ke depannya," kata Bu Ira (30/06/2021).

Foto Bersama dengan Anak-Anak Setelah Lomba DIY/dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline