Lihat ke Halaman Asli

Karang Taruna RT04/RW03, Gayungan Mengukir SEJARAH!!!

Diperbarui: 18 Agustus 2024   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ricardo Amrizal

Sejarah!!! 

Ada, Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI-Yang ke 79 Th Di Jalan kampung wilayah RT04 RW03 Gayungan, Surabaya. 

Karang Taruna RT04/Rw03, Gayungan, Surabaya. Berhasil membuat sejarah baru. Jalan sempit dan hampir tidak ada di wilayah RT 04. tidak memutuskan semangat arek" KARA IV untuk menggelar upacara bendera dalam memperingati Hut RI-79.  Upacara di lakukan pada jam 10.00 Wib , menjadikan pembacaan detik" proklamasi menjadi lebih khidmat.  Karang Taruna RT04/RW03 Gayungan ini memang tidak henti hentinya membuat sejarah. 

yang pertama dulu pernah membuat Big event yang bertema " Jalan Sehat Perjuangan " pada tahun 2022. dalam event tersebur berhasil mendapatkan sponsor dari salah satu bank ternama di Indonesia yaitu " Bank Mandiri" event tersebut juga dinahkodai oleh Anak Anak muda RT04 yang bernama Karang Taruna 

Dan yang kedua, mereka berhasi mensukseskan Upacara Bendera PERTAMA!! di lingkup kampung, di wilayah Gayungan. Semangat yang Berapi api para pwmuda ini, mencontohkan bahwasannya SURABAYA adalah kota pejuang. semangat pemuda pemudi arek" suroboyo tidak diargukan lagi. 

Salah satu Koordinator Upacara Bendera ini sekaligus pencetus Ide mengatakan " Ini adalah sebuah langkah untuk membuat kampung kita menjadi lebih guyub, menjadi lebih rukun. dan menumbuhkan rasa nasionalime. awalnya mengira upacara ini tidak akan berjalan. tetapi dengan dukungan anak anak karang taruna, dan juga warga yang mendukung penuh kegiatan kami, akhirnya sukses kita lakukan ". Muhammad Ricardo Amrizal

M Ricardo Amrizal

M Ricardo Amrizal

Dalam sebuah momen penting Ini Semangat nasionalisme juga tumbuh pada setiap ptibadi. 

Warga yang mengikuti juga ber antusias untuk berpartisipasi dalam acara ini. ada yang memakai baju adat minang , ada yang memakai kebaya, ada juga yang memakai baju loreng. ini semua tak lain dan tak bukan adalah. rasa bangga terhadap anak" mereka yang mampu mensukseskan upacara ini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline