Lihat ke Halaman Asli

Ribka Pratiwi

Marketing enthusiast

Jualan Via Social Commerce Dapet Untung Segunung? Ini Kata Ninja Xpress

Diperbarui: 13 Maret 2024   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Apa itu Social Commerce?

Social commerce adalah  model bisnis yang menyatukan platform media sosial dengan e-commerce untuk melakukan transaksi jual beli produk dan layanan. Melalui social commerce, para penjual dapat  menjangkau pelanggan mereka menggunakan media sosial favorit, seperti FB, IG, TikTok, hingga WhatsApp.

Melalui Suara UKM Negeri Vol. 4, Ninja Xpress melakukan survey mengenai dampak social commerce terhadap pelaku UMKM di Indonesia. Nih hasilnya:

-  48% dari penjual social commerce mengatakan ada pasar potensial yang jadi target penjualan

- Percaya enggak kalau 37% dari penjual social commerce merasa lebih gampang dikenal target auediens? Ini karena target audiens merasa relevan dengan bisnis kamu!

- 34% dari penjual social commerce mengatakan kalau social commerce bisa bantu jangkau beragam audiens. Hal ini memudahkan mereka memasarkan produk dengan cara yang beragam pula.

Lalu apa yang Ninja Xpress lakukan biar UMKM makin cuan di Social commerce, katanya sih:

1) Konten creation -> Di ninja xpress ada foto dan studio produk yang bisa bikin hasil foto produk yang creative dan keren!

2) Komunitas -> Ninja studio di pejaten bisa jadi tempat kamu ketemu sama komunitas lho

3) Build your own brand.com -> Ninja xpress bisa membantu kamu membuat website bekerjasama dengan beberapa partner!

Jangan ragu ya jualan di social commerce!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline