Lihat ke Halaman Asli

Anda Susah Tidur? Ini Cara Mudah agar Segera Terlelap

Diperbarui: 25 April 2018   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber faktualnews.co


Dalam kehidupan sehari-hari begitu banyak kegiatan dan rutinitas yang kita buat, baik dalam mengurus rumah tangga, kerja di kantor dan banyak lagi jenis kerja yang kadang menyita waktu dan malah membuat waktu tidur menjadi terganggu. Malah yang parahnya, setelah letih bekerja dan sudah memiliki waktu untuk istirahat dan tidur malah tidak bisa tidur.

Segala macam cara sanggup di lakukan asalkan bisa tertidur pulas dan bisa istirahat dengan nyaman,dalam kondisi yang seperti ini tidak heran kalau banyak orang yang sampai mengkonsumsi obat tidur yang pasti akan menjadi ketergantungan dan pasti tidak baik bagi tubuh dan malah bisa membuat gangguan tidur anda semakain parah.

Oleh karena itu,alangkah baik nya jika mencari tau apa yang bisa di lakukan untuk mengatasi masalah susah tidur ini,yang pastinya tidak menggunakan obat tidur tentunya,mulai dari cara yang alami sampai metode-metode unik pun ada untuk menanggulangi masalah sudah tidur ini.

sumber nandiva.com

Dilansir dari  aol.com,bahwasanya ada motode unik yang ternyata sangat ampuh untuk yang mengalami masalah susah tidur (insomia) ini,dengan cuma membutuhkan waktu singkat maka anda akan segera terlelap di buat nya.

Metode unik ini bernama metode 4-7-8 ini cukup sederhana,pertama yang harus dilakukan, pastikan posisi badan di tempat tidur sudah nyaman. Lalu bernapas  melalui hidung selama 4 detik, tahan selama 7 detik, dan keluarkan secara perlahan dari mulut selama 8 detik,dan ulangi cara merikut sampai anda terlelap.

sumber cdn.hellosehat.com


Teori ini mengunakan penerapan ritme tertentu pada napas yang akan mempengaruhi pikiran dan tubuh (sistem bawah sadar),setiap apapun metode tidak ada yang akan mendapatkan hasil yang langsung bisa sembuh tolal dengan sekali saja melakukan metode ini.

Pastinya teori ini akan selalu di lakukan untuk mendaptkan hasil yang lebih baik,selalu di lakukan metode ini baik harian,mingguan maupun bulanan,sehingga tidak ada yang namanya gangguan tidur lagi pada diri anda,untuk hasilnya,bisa dicoba sendiri ya guys di rumah,dan semoga akan bermanfaat dan memberikan hasil yang baik untuk masalah tidur anda supaya bisa normal kembali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline