Lihat ke Halaman Asli

Lima Tren "Digital Marketing" 2018

Diperbarui: 10 Desember 2017   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pada pertengahan tahun 2017 kita menyaksikan sebuah revolusi teknologi yang belum pernah dilihat sebelumnya, kita berada di era digital, di mana total jumlah informasi online dua kali lipat tiap tahunnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti tren teknologi terkini dan mempelajarinya.

Dalam industri pemasaran tidak ada perbedaan, dan kecerendungannya masih sama pada tahun 2018. Ini mungkin langkah besar. Bukan karena tak pernah didengar, tapi justru karena tak lagi baru. Pemasaran satu persatu secara konsisten dianggap sebagai solusi terbaik untuk menggaet pelanggan.

Big data

Seperti yang bisa Anda bayangkan, ada peningkatan permintaan untuk menangani semua informasi dan mengubahnya menjadi "data besar" bagi organisasi. Ini untuk mengidentifikasi pola dan peluang bisnis baru di industri, juga untuk menghasilkan dan memaksimalkan keuntungan.

Ada beberapa program yang tersedia untuk mempermudah pekerjaan ini, seperti QlikSense atau bahkan SPSS. Dengan bertambahnya jumlah pengguna online dan jumlah informasi yang dihasilkan, masih akan ada permintaan besar pada para profesional ini.

Video dan video

Jika 2017 membawa kita pada peningkatan konten video, 2018 diprediksi menjadi tahun di mana video akan benar-benar melampaui semua jenis konten lain. Video perlahan mengambil alih peran jejaring sosial sebagai konten, dan semua tanda menunjukkan bahwa tren ini akan meningkat.

Apakah itu streaming langsung atau tidak, pengguna lebih terpikat video daripada bentuk konten lain karena lebih interaktif dan punya potensi produksi lebih besar. Dan, tentunya, menarik lebih banyak perhatian pengguna.

Platform seperti Periscope atau Facebook Live mempermudah komunikasi antara merek dan konsumen, di mana punya kapasitas untuk menciptakan konten yang lebih menarik yang hanya bisa dibatasi oleh imajinasi.

Migrasi ke mobile

Ini bukan lagi hal baru. Selama bertahun-tahun, ada banyak pembicaraan tentang migrasi ke mobile, walaupun masih sedikit jauh dari kenyataan. Saat ini sebagian besar sudah menggunakan ponsel untuk melakukan pencarian, alih-alih desktop.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline