Lihat ke Halaman Asli

Ria

Pemilik akun

Mencoba Makanan Jepang di Restoran Shijima

Diperbarui: 24 Juni 2023   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagran @ria_thimoty

Kali ini kami mencoba menu makanan Jepang di Shijima Restaurant yang terletak di Pakuwon Mall Suarabaya, tepatnya di lantai 2M area Little Tokyo. Kami sudah sejak lama ingin mencoba menu disini namun selalu ramai di akhir pekan, dan pada akhirnya kami memiliki waktu luang di week day dimana keadaan lebih tenang dan kami bisa menikmati makan dengan tenang. Setelah kami lihat di menu, ternyata disini ada berbagai macam sushi dan sashimi juga, namun kami tidak mencobanya. 

Pegawai disini cukup ramah dan tidak teriak - teriak (di beberapa resto Jepang ada pegawai yang mengucapkan selamat datang dengan teriak seperti sambutan ketika kita datang ke minimarket), mereka memberikan buku menu dan mempersilahkan kami untuk melihat - lihat menu. Setelah kami membolak - balik buku menu, kami memutuskan untuk memesan 1 porsi gyu don dengan telur matang; 1 porsi Fish Battered Curry dengan telur setengah matang dan 2 gelas ocha, biasanya di resto Jepang ocha bisa refill, saya lupa tanya waktu itu.

Gyu Don, rasanya pas, semua kondimen fresh, bumbu di dagingnya tidak terlalu pekat sehingga pas dengan selera lidah kami.  Tadinya saya berfikir Curry Rice nya akan terasa pekat dan over taste, tetapi ternyata rasa Curry nya cukup light, setelah dicampur dengan telur setengah matang rasanya menyatu dan bisa dinikmati hingga akhir, untuk Ocha tidak perlu di review, rasanya sama dimana - mana. Total bill kami termasuk Service Charge dan Tax senilai Rp142.000,-.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline