Lihat ke Halaman Asli

riap windhu

TERVERIFIKASI

Perempuan yang suka membaca dan menulis

Dari Pasar Tradisional Hingga Mal, Semuanya Asyik Buat Belanja Lebaran

Diperbarui: 9 Juni 2018   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Belanja kebutuhan lebaran banyak pilihan, mulai dari pasar tradisonal hingga mal, tergantung pada kebutuhan yang akan dibeli dan anggaran yang dimiliki. (dok.windhu)

Sepekan lagi, lebaran datang. Senang sudah pasti. Mulai bersiap-siap menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H, yang jatuh pada Jumat 15 Juni 2018.  Seperti rutinitas tahun sebelumnya, belanja kebutuhan lebaran akan menjadi agenda yang menyenangkan, sekaligus melelahkan.

Pergi ke suatu tempat untuk belanja bisa bersama teman, ataupun bersama keluarga. Berangkat belanja hanya membawa secarik kertas berisi catatan dan kantong belanja kosong, saat pulang membawa lebih dari satu tas berisi belanjaan yang banyak dan berat-berat.

Itu yang biasanya terjadi. Apalagi jelang lebaran yang semakin dekat, dengan dompet yang masih ada isinya karena baru saja dapat THR, bonus turun, ataupun dapat rezeki lebaran.  

"Ke pasar Tanah Abang, yuk," ajak teman tiba-tiba dalam grup whatsapp.  Dalam grup yang  berisi anggota seluruhnya perempuan, ajakan itu langsung mendapat sambutan, yang disertai ragam komentar.

"Sudah mau lebaran, penuh orang." Kata salah seorang teman.

"Belanja buat lebaran di Tanah Abang lebih murah. Apalagi kalau mau beli banyak," kata salah seorang teman lagi.

Ajakan singkat ke sebuah tempat belanja untuk lebaran menjadi obrolan yang cukup panjang siang itu. Di sisi yang sama, sebuah pesan singkat masuk melalui smartphone dari sebuah departemen store. Isinya penawaran belanja hemat dengan diskon puluhan persen, untuk menyambut lebaran ceria bersama keluarga.

Masing-=masing spot belanja umumnya memiliki keunggulan dan tawaran yang menarik. (dok.windhu)

Mau Belanja Dimana?

Nah, pertanyaan yang paling sering muncul buat belanja lebaran adalah mau belanja dimana? Buat yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta, pertanyaan ini suatu hal yang wajar. Banyak sekali spot asyik untuk berbelanja lebaran. Pilihannya juga beragam.

Masing-masing spot memiliki keunggulan, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bahan pokok lebaran. Begitupun buat saya, belanja juga tak identik di satu tempat. Semua barang yang dibeli dari beberapa spot saling melengkapi kebutuhan.  

Belanja lebaran  bisa di berbagai tempat sekaligus, tergantung barang yang ingin dibeli, jumlah barang yang ingin dibeli, lokasi tempat belanja, harga barang, tawaran menarik, dan kemungkinan adanya potongan harga dalam berbelanja.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline