ENAM orang peragawati cantik dengan dandanan minimalis menggunakan terusan dan celana panjang berwarna cerah ala Jepang, satu persatu muncul dari belakang panggung latar oranye, yang bertuliskan All New Sienta Pop Up Play Ground - Unlock Your Weekend Fashion Bazaar.
Mereka kemudian bergerak turun mengitari All New Sienta warna putih yang terletak di tengah area parkir, The Flavor Bliss Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard, Tangerang, 3 Desember 2016. Melenggang di depan mobil keluaran Toyota dari empat sisi, yakni depan, belakang, sisi kiri, dan sisi kanan.
Fesyen dan All New Sienta. Ada kesamaan yang hadir di Sabtu sore selepas hujan saat itu. Keduanya mewakili gaya hidup masa kini yang tidak bisa ditinggalkan oleh generasi modern. Itu yang saya tangkap saat hadir sebagai salah satu peserta Kompasiana Coverage Sienta Pop Up Playground - Unlock Your Weekend Fashion Bazaar.
Gaya berpakaian dan penampilan, terutama untuk perempuan merupakan suatu yang sangat mendukung aktivitas sehari-hari. Sejalan dengan industri kreatif fesyen semakin berkembang di tanah air, generasi muda yang bergerak di industri fesyen, terutama di ranah desain selalu menghadirkan yang baru.
Peragaan busana 12 baju ala Jepang karya desainer muda sekaligus owner Lustig, yakni Ressa Latifah seakan menegaskan adanya geliat dinamis perempuan muda untuk berkarya. Terutama dalam mengusung merek lokal asli Indonesia.
Ressa yang merupakan lulusan jurusan Tekstil Uversitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tahun 2012 mengambil nama Lustig dari bahasa Jerman, yang menurutnya Fresh dan Menyenangkan. Nama merek yang muncul sebagai bagian tugas akhirnya.
Dihadirkan dengan warna-warna bumi, seperti hijau, biru cokelat, dan putih, pakaian ala Jepang yang dihadirkan lebih menyasar kepada perempuan muda usia 18-35 tahun. Usia perempuan muda yang tengah matang dalam berkarya dan berkreativitas.
Seperti halnya Ressa yang juga baru berusia 26 tahun.Perempuan yang juga bekerja sebagai tenaga kreatif di sebuah media online ini menghadirkan pakaian rancangannya yang terlihat simpel namun pantas digunakan bagi para perempuan muda dan aktif, baik berkerudung maupun tidak.
Lalu apa kaitannya dengan All New Sienta?
Fesyen yang dihadirkan dengan All New Sienta sama-sama bernuansa Jepang. All New Sienta, merupakan mobil buatan Toyota Indonesia. Sebagai mobil keluaran tahun 2016, mobil yang dapat menampung tujuh penumpang ini, tampil untuk memenuhi kebutuhan para perempuan muda yang aktif dan dinamis.
Mobil Toyota All New Sienta memiliki bodi yang mengagumkan. Kokoh namun juga gaya. Warna-warni yang cerah, dan sangat disukai kaum perempuan. Selain juga hadir dalam empat tipe, yakni Q, V,G, dan E dengan panjang 4,325 mm, lebar 1,695 mm, dan tinggi 1,695 mm.