Lihat ke Halaman Asli

Rian nopiansyah

Mahasiswa STP Trisakti

Care and Sharing Saat Pandemi

Diperbarui: 26 Mei 2020   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Virus corona yang menguncangkan dunia awal tahun ini, sudah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi global. Semua aktivitas dibatasi, mulai dari sekolah, bekerja bahkan beribadah pun dilakukan di rumah masing-masing.

 Memang jika kita lihat masih banyak orang yang harus keluar rumah untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan, salah satunya pengemudi ojek online. Walau penumpang ojol saat ini mengalami penurunan, namun masih ada harapan bagi mereka di bagian pesan antar makanan.

Prosedur dan standar yang ditetapkan pemerintah memang sudah dilakukan. Namun, masih banyak juga yang tidak menghiraukan pentingnya penggunaan masker kain saat beraktivitas diluar rumah. 

Melihat hal tersebut, beberapa teman-teman dari Ikatan Remaja Masjid Al-mu'minun (IRMA) berinisiatif membuka donasi untuk membagikan 100 masker bagi yang membutuhkan terkhusus pengemudi ojek onlineKurang dari seminggu, donasi pun terkumpul. Dan alhamdulillah sekali target yang tadinya hanya 100 masker, dengan donasi yang terkumpul kami bisa membagikan 200 masker kain. Antusiasme yang luar biasa dari para donatur, jazakumullah khairon khathiran.

Banyak hal baik yang dapat kita petik dari pandemi global ini. Mulai dari menghabiskan waktu bersama keluarga, me time, membantu dan berbagi dengan orang sekitar, hingga berkontribusi untuk kebaikan dunia dengan cara tetap tinggal dirumah.

Terimakasih telah membaca.
#Stayhealthy and #Stayathome




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline