Lihat ke Halaman Asli

rian febrian

mahasiswa

Grey Art Gallery, Wisata Baru bagi Para Pecinta Seni

Diperbarui: 29 Juni 2023   02:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Grey art gallery merupakan tempat wisata baru yang hadir di Kota Bandung. Destinasi wisata yang khusus ditujukan untuk pecinta seni ini resmi dibuka pada 3 februari 2023 lalu. Galeri seni ini berlokasi di jalan ikonik kota kembang, yakni di Jalan Braga No. 47.

Grey Art Gallery menampilkan setidaknya 115 karya yang sebagian diantaranya merupakan hasil karya dari 17 seniman yang dipilih langsung melalui undangan. Dari 850 karya yang diterima kemudian disaring menjadi 115 karya melalui open call.


Tujuan utama didirikannya galeri ini untuk mendukung seniman lokal yang ada di Kota Bandung.

"Tujuan hadirnya Grey Art Gallery ini yaitu untuk mendukung karir seniman kota bandung melalui kerja sama dan kolaborasi" tutur Angga Atmadilaga, CEO dari Grey Art Gallery.

Beberapa karya yang ditampilkan merupakan karya dari Isa Perkasa, Prabu Perdana, dan Andreas Camelia dengan ciri khas masing-masing. Para pengunjung dapat menikmati karya dengan sensasi berbeda.


Ketika memasuki Grey Art Gallery, Anda akan langsung disuguhkan dengan patung kepala naga, menjadikan galeri ini sangat unik. Selain itu, anda juga bisa melihat karya-karya lain yang tidak kalah menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Hadirnya Grey Art Gallery ini juga mendapat dukungan dari pemerintah kota Bandung. Pemkot Kota Bandung mengajak masyarakat untuk mendukung karya-karya seniman lokal dengan mengunjungi galeri yang berada di jalan ikonik Kota Bandung tersebut.

@rianfebriaann

Grey Art Gallery suara asli - febbb




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline