Lihat ke Halaman Asli

Kognitif Menjadi Keharusan pada Individu Seseorang

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kognitif Menjadi Keharusan pada individu seseorang
Kognitif merupakan salah studi ilmiah  yang muncul pada abad ke 19 yang bertepatan pada tahun 1879 seorang tokoh yang menjadi creator utama sebuah disiplin ilmu yang baru adalah PSIKOLOGI KOGNITIF. ilmu ini di temukan  oleh bapak psikologi yaitu Wilhem Wundt di lab di kota LiepZig, Jerman beliau memadukan antara kedua studi ilmiah yang berbeda, Kenapa kita harus mempelajari dan memahami kognitif psikologi karena takaran/ porsi yang paling besar. dalam pengembangan dan stugi tentang manasia, dalam kehidupan manusia setiap hari tidak pernah lepas dari Kognisis.
Kognitif juga memiliki peran yang sangat urgent dalam bidang-bidang ilmu psikologi karena di mana psikologi mempelajari tentang gejalah-gejalah kejiwaan yang di dasari dgan  seora bernaya perilaku-perilaku manusia yang menonjol,wundt juga mengatakan bahwa manusia ( Disiplin ilmu psikologi)
Mempelajari bahwa apa yang di dapatkan oleh manusia pada saat ini adalah berdasarkan pengalaman masa lalu, jadi yang kita dapatkan bahwa esensi dari kognitif ini adalah, yaitu kita dapat memahami bagaimana manusia menerima,  mempersepsi, mempelajari nalar, mengingat, dan berfikir tentang suatu informasi. Yang di perloleh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline