Lihat ke Halaman Asli

YUSRIANA SIREGAR PAHU

TERVERIFIKASI

GURU BAHASA INDONESIA DI MTSN KOTA PADANG PANJANG

Mario, Si Generasi Strawberry Menyebabkan Kehidupan Orangtuanya Berakhir Miris

Diperbarui: 28 Februari 2023   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Foto Mario by SITNAS.id

Pertanyaan dalam hati saya, adakah perempuan di belakang kasus menimpa David Latumahina (David)? Hati saya menanyakan itu? David orang kaya dan pengeroyok lebih tajir lagi berkali-kali lipat.

Tak mungkinlah main keroyokan hingga koma jika hanya menyangkut materi seperti hp, uang, atau apalah. Hilang hp bisa beli lagi seperti beli pisang goreng bagi saya, rakyat jelata ini.

Kasus penganiayaan sempat menelan korban jiwa di salah satu SMA swasta tahun 2019 lalu. Robi Al-Halim (17) siswa pondok pesantren Nurul Ikhlas, Koto Baru, Tanah Datar.

Menjadi korban pengeroyokan teman-teman satu pesantren, terbaring koma di RSUP Padang, seperti David Latumahina.

Robi geger otak dan bocor paru-paru akibat pengeroyokan di asrama. Ia mengalami luka lebam di wajah dan bagian tubuhnya karena benda tumpul.  Meninggal dunia pukul 06.22. Setelah koma selama 4 hari, dari 14-18/2/2019. 

Pasal yang disangkakan kepada 19 pelaku pengeroyokan, Pasal 80 junto, Pasal 76 c Undang-undang Perlindungan Anak. Motif pengeroyokan karena geram barang milik mereka diambil korban. Kasus karena materi.

Adapun kasus pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy Satrio (Mario), notabene putra seorang pejabat di Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan kepada David bukan karena materi.

Pengeroyokan kepada korban David di kawasan Jakarta Selatan itu terkuak, karena perempuan. Pengeroyokan dipicu keluhan kekasih Mario, Agnes, ternyata, mantan kekasih David.

Pihak yayasan sekolahpun sudah mengeluarkan Agnes dari sekolah elit, SMA Tarakanita. Mario pun dikeluarkan dari Perguruan Tinggi, ia kuliah.

Kamis (23/2) lalu, terungkap bahwa kekasih Mario wanita berinisial A, diketahui bernama lengkap Agnes Gracia Haryanto dari pers liris sekolahnya. Miris, masih berusia 15 tahun. Di bawah umur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline