Lihat ke Halaman Asli

INDRIAN SAFKA FAUZI (Aa Rian)

Sang pemerhati abadi. Pemimpin bagi dirinya sendiri.

Mimpi yang Tak Terlupakan

Diperbarui: 19 Juli 2023   04:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Mimpi yang baik (Pixabay.com, Kreasi: Bessi)

Alkisah aku dalam tidur nyenyakku.
Aku bermimpi bertemu dengan salah satu nabi yang ulul azmi, ia adalah Kalimatullah Isa as.
Wajahnya tampan bercahaya, tinggi badannya setinggi denganku (sebagaimana keterangan dari Baginda Rasul Muhammad SAW, fisik Isa kedatangan kedua yang mirip dengan Urwah bin Mas’ud ats-Tsaqafi). Wajah dan perawakan seorang yang tak pernah terlupakan dalam hidupku.
"Wahai hamba Allah! Lihatlah tiang ini dan tiang itu! Perbandingan ilmumu dan ilmuku adalah satu banding seratus."
Aku pun diminta menaiki tiangnya, sampai ke ujung.
Setelah itu aku terbangun dari mimpiku.
Sebuah mimpi indah dan baik, sebagaimana Al-Hadits Bukhari Muslim menyabdakan, "Jika telah dekat hari kiamat maka mimpi yang baik seorang mukmin tidak pernah dusta. Dan mimpi yang baik dari seorang mukmin itu (sebagian dari) 1/46 bagian dari kenabian."

Sebuah kisah kira-kira di tahun 2019 lalu.

Cimahi, 19 Juli 2023.

Aa Rian untuk Kompasiana dan Warganya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline